PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

MS Kaban: Yang Memusuhi Kadrun Jelas Itu PKI dan Turunan Ideologinya

          MS Kaban: Yang Memusuhi Kadrun Jelas Itu PKI dan Turunan Ideologinya
MS Kaban: Yang Memusuhi Kadrun Jelas Itu PKI dan Turunan Ideologinya
BENTENGSUMBAR.COM – Politisi Partai Ummat, MS Kaban mengatakan bahwa orang-orang yang memusuhi kadrun adalah jelas orang Partai Komunis Indonesia (PKI) dan turunan ideologinya.

Ia berpikir demikian karena menurutnya, istilah “kadrun” atau kadal gurun bermulai dari mulut orang PKI.

“Yang memusuhi kadrun jelas itu PKI dan turunan idiologinya. Kadrun bermula dari mulut PKI,” kata MS Kaban melalui akun Twitter pribadinya pada Rabu, 17 November 2021.

MS Kaban mengatakan hal itu sebagai respons terhadap seorang netizen yang menyerukan pembasmian kadrun.

“Basmi kadrun sampai Tuntas. Jangan biarkan Kadrun merongrong Pancasila,” kata netizen tersebut.

Adapun netizen itu mengeluarkan seruan tersebut sebagai repsons terhadap cuitan mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

Dalam cuitannya, Ferdinand Hutahaean membahas soal penangkapan yang dilakukan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri terhadap pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Ia menyinggung apakah MS Kaban; sosiolog, Musni Umar; dan pakar hukum tata negara, Refli Harun telah berkomentar mengenai penangkapan ini.

“Apakah Musni Umar dan MS Kaban serta Refly Harun sudah komentar tentang penangkapan yang dilakukan oleh Densus 88 terhadap anggota MUI yang diduga terlibat tindak pidana terorisme?” katanya.

Sebagaima diketahui, sebelumnya Densus 88 memang melakukan penangkapan terhadap beberapa orang.

Salah satu yang ditangkap adalah anggota Komisi Fatwa MUI bernama Zain An-Najah.

Dilansir dari CNN Indonesia, Ketua MUI, Abdullah Jaidi telah membenarkan bahwa Zain An-Najah yang ditangkap Densus 88 merupakan pengurus MUI.

“Iya. (Sudah bergabung) dari kepengurusan (MUI) lalu. Sebagai anggota komisi fatwa,” kata Jaidi pada Selasa, 16 November 2021. (terkini)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...