PILIHAN REDAKSI

Ilmuwan Kaget Saat Nabi Muhammad Ungkap Sendi Manusia Berjumlah 360

BENTENGSUMBAR.COM - Pengetahun Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam yang mengungkap jumlah sendi manusia sebanyak 360...

Advertorial

Pemko Sawahlunto Wajibkan Protokol Kesehatan dan Vaksin pada Iven Hari Jadi Kota Sawahlunto

          Pemko Sawahlunto Wajibkan Protokol Kesehatan dan Vaksin pada Iven Hari Jadi Kota Sawahlunto
Pemko Sawahlunto Wajibkan Protokol Kesehatan dan Vaksin pada Iven Hari Jadi Kota Sawahlunto
BENTENGSUMBAR.COM - Pemko Sawahlunto mewajibkan protokol kesehatan (prokes) ditambah telah divaksin bagi peserta rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Sawahlunto ke - 133.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid - 19 dalam kegiatan/iven memeriahkan Hari Jadi Kota Sawahlunto tersebut. Juga sesuai dengan regulasi yang ditetapkan aparat berwajib (TNI - Polri) dan Satgas Covid - 19.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga  (Disparpora) Kota Sawahlunto, Nova Erizon, di Sawahlunto, pada Rabu 17 November 2021 tadi menjelaskan bahwa nanti semua peserta akan dicek secara ketat oleh panitia untuk memastikan telah memenuhi aturan - aturan yang berlaku terutama terkait prokes dan vaksin.

"Kita juga rencanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan itu menyediakan gerai vaksinasi di lokasi - lokasi Iven. Jadi nanti peserta yang belum divaksin, bisa kita bantu vaksin langsung di tempat tersebut," kata Nova Erizon. 

Selain prokes dan wajib telah divaksin, panitia juga mengatur agar dalam kegiatan yang digelar tidak terjadi penumpukan massa (kerumunan). Untuk itu, bagi kegiatan yang mengumpulkan massa akan dibatasi sesuai luas dan kondisi lokasi kegiatan.

"Rangkaian iven dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Sawahlunto ke - 133 ini antara lain ; makan bajamba, Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Carnival (SISSCa), Kandi Mural Competition, Basilone di Silungkang, Sawahlunto Derby (pacu kuda) dan sejumlah iven lain. Semua iven itu kita wajibkan menerapkan prokes dan telah divaksin bagi peserta," tegas Nova Erizon.

Nova melanjutkan, bagi peserta yang berasal dari luar daerah, ditambah dengan menunjukkan hasil test swab antigen. 

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, dalam sambutannya ketika membuka Rapat Koordinasi Persiapan Hari Jadi Kota Sawahlunto menyebut Pemko Sawahlunto berkewajiban memastikan kegiatan yang diselenggarakan itu aman tidak menimbulkan penyebaran virus Covid.

"Ini regulasi yang dibuat untuk melindungi kita bersama, peserta dan panitia sampai pada masyarakat. Jadi kegiatan kita adakan secara aman dan sehat," kata Wali Kota Deri Asta. 

Laporan: Ochie
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...