Apresiasi Panglima TNI soal Keturunan PKI Boleh Jadi Prajurit, WNI Keturunan Belanda: Turunan Apa yang Membuat Masalah dengan Aparatur di Negara Ini?

BENTENGSUMBAR.COM – Sebuah video yang memperlihatkan wanita WNI keturunan Belanda menyindir keras kadrun terkait kebijakan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang membolehkan turunan PKI jadi prajurit, viral di media sosial.

Video WNI keturunan Belanda sindir keras kadrun soal kebijakan Panglima TNI terkait turunan PKI boleh jadi prajurit itu viral usai diunggah pengguna Twitter RonaldLampard8, seperti dilihat pada Senin 4 April 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menilai pernyataan wanita WNI keturunan Belanda terkait kebijakan Jenderal Andika soal keturunan PKI tersebut telah menampar wajah kadrun.

“Tamparan Keras Untuk Para Kadrun Nih,” cuit netizen RonaldLampard8.

Dilihat dari video itu, tampak wanita itu mengapresiasi kebijakan Jenderal Andika Perkasa yang membolehkan anak PKI masuk menjadi aparatur negara.

“Tindakan Pak Andika Perkasa yang membolehkan anak PKI masuk jadi aparatur negara itu keren banget dan gua angkat topi untuk itu kebijakan,” ujar gadis itu.

Gadis itu pun lantas menyindir pihak yang tak setuju dengan kebijakan Panglima TNI tersebut. 

Pasalnya, ia yang merupakan WNI keturunan Belanda apakah juga tak bisa melakukan apa-apa lantaran merupakan keturunan penjajah.

“Misal kayak gua, kakek gua itu Belanda, terus gua anak penjajah, gua nggak boleh ngapa-ngapain gitu?,” tuturnya.

WNI Belanda itu pun kemudian mempertanyakan kepada kadrun, apakah yang kerap membuat masalah di Indonesia saat ini adalah turunan PKI atau bukan.

“Gue tanya nih sama elo yah, turunan apa yang troubel maker di Indonesia ini? Turunan apa yang membuat masalah dengan aparatur di negara ini?,” tanya wanita itu.

Tak hanya itu, WNI keturunan Belanda tersebut juga mempertanyakan kepada pihak kadrun apakah pengebom bunuh diri di Indonesia adalah anak PKI atau bukan.

“Terus yang memperkosa santri di sana apakah anak PKI? Pengebom bunuh diri, yang nabrakin motor di kantor polisi, apakah anak PKI? Cobalah jawab wahai Kadrun!,” tegasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »