Kepemimpinan Jokowi Disebut Membuat Iklim Ekonomi Nasional Semakin Membaik

BENTENGSUMBAR.COM - Berbagai kebijakan Presiden Joko Widodo dinilai mampu memulihkan perekonomian nasional untuk semakin menumbuhkan geliat perekonomian masyarakat.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Muhammad Amir Arham, mengatakan kebijakan pemulihan ekonomi Jokowi semakin membuat Indonesia optimis terutama menjaga perekonomian di tengah pandemi covid-19.

"Saya kira optimis, asal disertai dengan komitmen di dalam pelaksanaannya," kata Amir di Gorontalo, Selasa, 26 April 2022.

Dia menambahkan hal tersebut mesti dibarengi dengan komitmen nyata serta langkah nyata sehingga target pemulihan ekonomi yang dicanangkan dapat segera tercapai.

Amir menekankan komitmen dalam pemulihan ekomomi nasioal mesti benar-benar teraliasi dengan konsep yang matang. 

Artinya tidak hanya menjadi sebuah kebijakan yang digaungkan secara lisan namun jug mesti konkrit dilaksanakan.

Apalagi dalam upaya pemulihan ekonomi ini, pemerintah bisa mengoptimalkan keberadaan potensi besar dari sektor ekonomi hijau atau green economy. 

Diikuti dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi modern yang ada saat ini

"Jangan hanya di atas kertas tetapi komitmennya mulai dari atas sampai bawah," jelas Amir.

Menurut dia pengawasan dalam pelaksanaan pemulihan ekonomi memiliki pengaruh besar penanan yang sangat vital. 

Sebab, lanjut dia, dengan masimalnya sebuah pengawasan akan turut mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional yang berimbas positif bagi kehidupan masyarakat.

"Presiden Jokowi harus memberikan pengawasan hingga tingkat bawah. Apalagi sekarang ada dana pemulihan ekonomi nasional dan itu untuk membangkitkan UMKM dan mestinya presiden harus tegas untuk itu," ujarnya.

Sumber: Medcom

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »