PILIHAN REDAKSI

KPU Sumbar Lakukan Sosialisasi Persiapan Pemilu 2024, Adiak: Jangan Ragu, KPU Pasti Jujur

BENTENGSUMBAR.COM - Kordinator Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Izwaryani atau kerap d...

Advertorial

Pemko Lhokseumawe Studi Tiru ke Padang Pariaman

          Pemko Lhokseumawe Studi Tiru ke Padang Pariaman
Pemko Lhokseumawe Studi Tiru ke Padang Pariaman
BENTENGSUMBAR.COM - Bupati Padang Pariaman Suhatri BuR SE.MM didam yg CVpingi  Wakil Bupati Drs Rahmang, MM dan Sekretaris Derah Rudy Repenaldi Rilis, S.STP ,MM menerima kunjungan studi tiru Walikota Lhokseumawe dan rombongan ke Kabupaten Padang Pariaman.

Kunjungan yang fokus mengenai implementasi smart city di Kabupaten Padang Pariaman itu, berlangsung di ruang rapat Bupati Nagari Parik Malintang Kecamatan Anam Lingkuang, pada Senin (13/6).

Dari Pemerintah Kota Lhokseumawe hadir sebanyak lebih kurang 20 orang, dipimpin Walikota Suaidi Yahya didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Dr. Mukhlis, SH.MH. Datuak Putiah dan Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe T. Adnan, SE. serta beberapa Kepala Perangkat Daerah dan Camat setempat.

Dalam sambutannya,  Suhatri Bur mengatakan. Kabupaten Padang Pariaman semenjak tahun 2020, telah mengimplementasikan program kota cerdas ini di berbagai sektor. Seperti, inovasi di bidang pelayanan publik, pemerintahan, catatan sipil, kependudukan, kesehatan, ekonomi, UMKM, pariwisata, darurat bencana, layanan aduan masyarakat, dan lain sebagainya.

"Kabupaten Padang Pariaman merupakan salah satu Kabupaten yang terpilih menjadi role model untuk program 100 smart city. Kita masuk program smart city pada tahun 2019, dan telah berhasil menyusun masterplan smart city untuk tahun 2020-2026," ungkap Suhatri Bur.

"Kita berharap, kata Suhatri Bur ke depan prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Dalam rangka mewujudkan visi Padang Pariaman Berjaya."

Walikota Lhokseumawe Suhaidi Yahya setelah memperkenalkan anggota rombongan mengungkapkan terima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa dari Bupati dan jajarannya. Studi tiru ini dilaksanakan dengan salah satu tujuan untuk membawa manfaat, meningkatkan sinergi, dan membangun kerja sama antara masing-masing lembaga pelaksana Studi Tiru.

"Semoga dengan kunjungan studi tiru ini, Pemerintah Kota Lhokseumawe dapat membawa manfaat dan  mempererat silahturahmi sekaligus membina keakraban dengan Pemerintah dan warga di Kabupaten Padang Pariaman," tutupnya.

Pertemuan diakhiri dengan penyerahan buku master plan smartcity Padang Pariaman oleh Bupati Padang Pariaman kepada Walikota Lhokseumawe, kemudian dilanjutkan saling bertukar cinderamata antara kedua daerah dan diakhiri dengan foto bersama. (R/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »