Relawan Ingin PDIP Segera Deklarasikan Ganjar Pranowo, Anak Buah Megawati Keluarkan Sikap Tegas: Kami Tidak Tunduk pada Keinginan Relawan!

BENTENGSUMBAR.COM - Pencapresan dari kubu PDIP terus hangat diperbincangkan. Mengenai perkembangan yang ada, Ketua DPP PDIP Said Abdullah memastikan partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri tidak akan tunduk dengan keinginan Relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania).

Ini disampaikan Said menanggapi keinginan relawan soal PDIP akan mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024.

"Tapi tidak bisa PDI Perjuangan itu maupun dalam konteks kelembagaan tiba-tiba akan tunduk pada keinginan relawan-relawan," kata Said Abdullah di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Meski demikian, ia menilai wajar saja jika ada bahkan banyak relawan yang menginginkan Ganjar jadi Capres 2024. Mengingat, Ganjar yang merupakan kader PDI Perjuangan.

"Bagi seorang relawan wajar-wajar saja. Relawan manapun pasti berharap calonnya segera dipinang oleh partai politik sehingga punya ketenangan memenuhi presidential threshold," kata Said.

Pede Ganjar Dideklarasikan

Sebelumnya Immanuel Ebenezer yakin PDI Perjuangan atau PDIP akan mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. 

Hal itu, kata dia, bakal dilakukan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP pada 10 Januari 2023 mendatang.

"Tanggal 10 Januari nanti kan HUT PDIP, Ganjar akan dideklarasikan sebagai capres PDIP," kata pria yang akrab disapa Noel saat dikonfirmasi, Senin (14/11/2022).

Noel menyatakan hal tersebut lantaran dirinya menganalisa pernyataan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »