Advertorial

Daerah

Sosialisasi E-Arsip Terintegrasi, Wujudkan Kualitas Pelayanan Di Kabupaten Padang Pariaman

          Sosialisasi E-Arsip Terintegrasi, Wujudkan Kualitas Pelayanan Di Kabupaten Padang Pariaman
Sosialisasi E-Arsip Terintegrasi, Wujudkan Kualitas Pelayanan Di Kabupaten Padang Pariaman
BENTENGSUMBAR.COM - Melalui kegiatan sosialisasi E-Arsip Terintegrasi, penerapan srikandi di Kabupaten Padang Pariaman akan mewujudkan penyelenggaraan kearsipan berbasis teknologi informasi komunikasi.

Hal demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Padang Pariaman Erman saat mewakili Bupati Suhatri Bur membuka sosialisasi E-Arsip Terintegrasi (Srikandi) bagi admin OPD dan Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman, bertempat di hall IKK Parit Malintang, Kamis (10/11/22).

“Pemkab Padang Pariaman terus berusaha melakukan transformasi digital secara menyeluruh serta berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan terus berupaya memberikan pelayanan publik yang mudah, efektif dan efisien untuk mewujudkan kualitas pelayanan,” ungkapnya.

Menurut dia, dengan adanya aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi akan meningkatkan kapasitas dan keterampilan aparatur sipil negara pada sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) atau E-government.

“Dengan arsip elektronik ini, maka tingkat keamanan arsip lebih terjamin dan dapat ditemukan dengan mudah jika sewaktu-waktu dibutuhkan. hal ini juga dapat membatasi penggunaan kertas dan juga keterbatasan arsip manual,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Kearsipan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Padang Pariaman Akniati dalam laporannya menyebutkan Sosialisasi ini mengacu pada Perpres nomor 95 tahun 2018, tentang sitem pemerintahan berbasis elektronik.

Yang mana hal ini sangat penting, kerena tuntutan digitalisasi yang mengharuskan untuk mengikuti dinamika tersebut, agar terus maju dan tumbuh berkembang lebih baik.

Adapun peserta yang mengikuti sosialisasi E-Arsip Terintegrasi (Srikandi) ini, terdiri dari 24 OPD dan 17 Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dengan mendatangkan narasumber dari Arsiparis Ahli Muda Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kota Bukittinggi Elfia Zuriati.

Selain itu, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, juga dihadiri oleh Sekretaris Diskominfo Kabupaten Padang Pariaman Ali Mustofa, dan Kabid Egovernment Roza Suhendra. (R/at)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »