Sumbar

Adian Napitupulu Sentil Lodewijk: Golkar Harus Belajar dari PDIP

          Adian Napitupulu Sentil Lodewijk: Golkar Harus Belajar dari PDIP
Adian Napitupulu Sentil Lodewijk: Golkar Harus Belajar dari PDIP
BENTENGSUMBAR.COM - Politikus PDIP Adian Napitupulu membantah Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F. Paulus yang menyebut internal PDIP bentrok karena elektabilitas Ketua DPR Puan Maharani kalah dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Adian menyatakan PDIP tetap kompak dan menunggu arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam menetapkan calon presiden (capres) 2024. Ia pun menyentil Lodewijk agar Golkar belajar dari PDIP.

"Ya enggak bener lah, kita PDIP kompak, terpimpin, semua menunggu arahan Ketua Umum [PDIP]. Bahwa dalam banyak hal ada perbedaan melihat satu dua hal, biasa-biasa saja, namanya juga partai demokrasi. Mungkin Golkar harus belajar dari kita," kata Adian saat ditemui di Pancoran, Jakarta, Jumat (23/12).

Adian menyebut tidak ada demokrasi tanpa perbedaan. Menurutnya, hal terpenting dalam menjalankan demokrasi ialah cara menyikapi setiap perbedaan yang ada.

Ia menjelaskan bahwa PDIP menyikapi perbedaan dalam konteks sosok yang hendak diusung sebagai capres dan cawapres di 2024 mendatang ialah mengembalikan mandat kepada Megawati.

"Dengan demikian clear semuanya," ucapnya.

Sebelumnya, Lodewijk menyebut PDIP sedang bentrok internal. Menurutnya, hal itu terjadi karena hasil survei mengunggulkan Ganjar Prabowo ketimbang Puan Maharani.

"Dampak dari serangan udara kita lihat kepada tetangga kita, PDIP. Saat seorang Ganjar surveinya tinggi, dan seorang Puan surveinya rendah, apa yang terjadi? Bentrok di dalam dan sampai sekarang masih kita rasakan," ujar Lodewijk, Kamis (22/12).

Tak sampai 24 jam, Lodewijk meminta maaf atas pernyataan tersebut. Ia pun mengaku telah menghubungi Puan dan menjelaskan maksud pernyataan itu.

"Sekali lagi saya mohon maaf. Yang jelas saya tidak bermaksud untuk mengurusi katakanlah urusan dalam dari PDIP. Saya juga tidak bermaksud membuka konflik dengan sahabat-sahabat saya di PDIP yang selama ini komunikasi dengan saya sangat baik. Ini akan menjadi evaluasi kita bersama," katanya.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: