Editors' Choice

Satpol PP Kota Padang Gerebek Panti Pijat di Tunggul Hitam, Amankan 1 Orang Wanita

BENTENGSUMBAR.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, menggrebek panti pijat plus-plus berkedok salon di kawasan T...

Berhasil Tekan Angka Stunting, Wako Pariaman Naikkan Honor Kader KB

          Berhasil Tekan Angka Stunting, Wako Pariaman Naikkan Honor Kader KB
Berhasil Tekan Angka Stunting, Wako Pariaman Naikkan Honor Kader KB
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Pariaman Genius Umar menyerahkan honor kader Keluarga Berencana (KB) yang terdiri dari Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD), Sub PPKBD, Bina Keluarga Balita (BKB),  Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL)  dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UP2KA) se Kota Pariaman bertempat di Balairung Pendopo Walikota Pariaman, Kamis 15/12).

“Kader KB adalah para pejuang kemanusian yang ada dilapangan untuk meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga. Selain pejuang, kader KB juga merupakan ujung tombak dan perpanjangan tangan pemerintah daerah di tingkat desa dan kelurahan, “ ungkapnya.

Tujuan program Keluarga Berencana tidak hanya sebatas program dalam rangka mengendalikan jumlah natalitas (kelahiran) semata, sebagaimana yang dipahami sebagian besar masyarakat, namun sejatinya merupakan program untuk merencanakan kehidupan keluarga yang berkualitas dan cegah stunting.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para kader karena melalui kaderlah program KB dapat tersosialisasikan dengan baik di tengah-tengah masyarakat. Apalagi saat ini, angka stunting di kota Pariaman berhasil turun dari 20, 3 % menjadi 16,8 %. Hal ini tentu tidak lepas dari usaha para kader yang selalu mendampingi warga Kota Pariaman untuk mendapatkan jaminan kesehatan sejak dini, “ tambahnya.

Penyerahan honor  insentif merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kota Pariaman dalam memotivasi dan meningkatkan kinerja para kader di Kota Pariaman. Untuk Honor kader PPKBD, dibayarkan Rp. 125.000/bulan, Sub PPKBD sebesar Rp. 75.000/bulan, sedangkan untuk BKB, BKR, BKL dan UPPKA, menerima sebesar Rp. 50.000/bulan.

“Honor ini memang masih terbilang rendah mengingat kerja para kader dilapangan sangat berat. Untuk itu, Tahun 2023 akan kita naikkan meskipun bertahap mulai dari 125.000/bulan menjadi 150.000/bulan, 75.000/bulan menjadi 100.000/bulan dan 50.000/bulan akan kita naikkan menjadi 75.000/bulan, “ ujarnya.

“Semoga saja para kader di Kota Pariaman selalu dalam kondisi sehat dan semangat untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan Kota Pariaman zero stunting dan masyarakat Kota Pariaman hidup sehat, “ tutupnya.(wi/at)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: