Forum Nagari Lambung Bukit dan CSR Semen Padang Sosialisasi Program Basinergi Mambangun Nagari

          Forum Nagari Lambung Bukit dan CSR Semen Padang Sosialisasi Program Basinergi Mambangun Nagari
Forum Nagari Lambung Bukit dan CSR Semen Padang Sosialisasi Program Basinergi Mambangun Nagari
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Forum Nagari Kelurahan Lambung Bukit dan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Semen Padang melaksanakan sosialisasi program Basinergi Mambangun Nagari (BMN) yang bertempat di Kantor Sekretariat Forum Nagari Lambung Bukit, pada Sabtu  (17/12).

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Lurah Lambung Bukit Defriandi, S. Sos. Pada kesempatan itu Defriandi menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan sumbangsih dari CSR PT. Semen Padang terhadap pembangunan di wilayah Lambung Bukit.

Kepala Unit CSR PT Semen Padang yang di wakili oleh Yaldi Caniago mengatakan, Forum Nagari merupakan perpanjangan tangan perusahaan PT. Semen Padang. Peranannya sangat penting dalam pelaksanaan program ini. 

“Program BMN bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat terutama yang berada di lingkungan PT. Semen Padang,” tuturnya.

Yaldi Caniago juga memberikan apresiasi kepada Pengurus Forum Nagari Kelurahan Lambung Bukit yang telah melaksanakan semua program yang disepakati pada Rencana Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat (RKPM) 2022 dengan baik.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan sosialisasi dan juga Sekretaris Forum Nagari Lambung Bukit, Boni Ikhlas mengatakan program ini telah berhasil menurunkan angka kemiskinan, khususnya di wilayah Lambung Bukit.

"Lambung Bukit berdasarkan hasil survey IKM mengalami peningkatan dari sebelumnya sehingga untuk sementara di Tahun 2022 ini Forum Nagari Kelurahan Lambung Bukit berada pada posisi kedua berdasarkan Indeks Kepuasan Masyarakat yang mana keberadaan perusahaan naik dari 80,75% pada tahun 2021 menjadi 82.15℅ tahun 2022 serta penyelenggaraan Program CSR untuk masyarakat menurun dari  81.38% pada tahun 2021 menjadi 80.16℅ pada tahun 2022,” ujarnya.

Koordinator LCO CSR PT Semen Padang Vivi Dharma juga menjelaskan, untuk usulan program yang akan dilaksanakan di tahun 2023 yang akan dituangkan dalam RKPM 2023, ini diserahkan sepenuhnya kepada organisasi kelurahan, ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat, PKK dan lainnya.

Vivi menambahkan bahwa usulan tersebut nantinya akan dikumpulkan oleh Forum Nagari Lambung Bukit sesuai dengan 22 prinsip pemberdayaan dan kemudian diinput ke program yang diprioritaskan dengan tujuan akhir memberdayakan masyarakat dari tidak berdaya menjadi mandiri.

Dalam kegiatan sosialisasi ini turut hadir Tim Monitoring dan Evaluasi CSR  Semen Padang, dan LCO Semen Padang 12 Kelurahan. (pzv)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter:

Maklumat:

Wartawan BentengSumbar.com hanya yang namanya tercantum di box redaksi. Wartawan BentengSumbar.com dalam bertugas dilengkapi dengan ID.Card. Untuk pemasangan iklan, artikel promosi produk, dan lannya, Anda dapat menghubungi kami melalui e-Mail: redaksi.bentengsumbar@gmail.com