SUMBAR

Hari Jadi Kota Sawahlunto 2022, Sarlina Putri Ikuti Acara Makan Bajamba

          Hari Jadi Kota Sawahlunto 2022, Sarlina Putri Ikuti Acara Makan Bajamba
Hari Jadi Kota Sawahlunto 2022, Sarlina Putri Ikuti Acara Makan Bajamba
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Sawahlunto Sarlina Putri, SE. M.Par., mengikuti acara makan bajamba dalam rangka hari jadi kota Sawahlunto ke 134 Tahun 2022 di lapangan Segitiga Ombilin, pada Kamis (1/12/2022).

"Dalam usia 134 tahun kota Sawahlunto masih konsisten mempertahankan nilai kemajemukan ras, suku dan agama," kata Sarlina Putri.

"Dengan kebersamaan kita wujudkan Sawahlunto kota wisata yang kreatif, inovatif, unggul, bermartabat, berkeadilan dan sejahtera," kata Sarlina Putri lagi.

Sarlina Putri yang juga merupakan Ketua Yayasan Varisha Peduli dan MPI Kota Sawahlunto itu menyebut, "kota Sawahlunto adalah kota wisata tambang berbudaya."

Diketahui Kota Sawahlunto juga kota warisan Ombilin Coal Mine Heritage of Sawahlunto yang telah ditetapkan sebagai Kota Warisan Dunia UNESCO.

Dalam rangkaian hari jadi ini, Pemkot Sawahlunto menggelar acara makan bajamba yang merupakan ciri khas Kota Sawahlunto.

"Makan bajamba adalah ciri khas kota Sawahlunto, ayo datang ke Sawahlunto," ujar Sarlina Putri.

Selamat Hari Jadi Kota Sawahlunto ke 134 Tahun (1 Desember 1888 - 1 Desember 2022). 

Laporan: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: