Legislator NasDem Ingatkan Deddy Corbuzier Konsekuensi Jadi Letkol Tituler

          Legislator NasDem Ingatkan Deddy Corbuzier Konsekuensi Jadi Letkol Tituler
Legislator NasDem Ingatkan Deddy Corbuzier Konsekuensi Jadi Letkol Tituler
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Deddy Corbuzier diberi pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. 

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi NasDem Hillary Brigitta Lasut meminta Deddy Corbuzier memahami konsekuensi dari pangkat yang diberikan.

"Jadi memang secara aturan itu dibenarkan, pangkat Letkol Tituler itu sebenernya adalah semacam pangkat kehormatan sehingga kalau diberikan pada masyarakat sipil yang dianggap bisa memberikan sumbangsih itu dibenarkan dan wajar. Tetapi tentunya di belakang itu ada konsekuensinya, saya harap sebelum menerima pangkat Letkol Tituler ini mas Deddy sudah aware dan sudah tanya-tanya dulu apa konsekuensi yang dihadapi setelah ini," ujar Hillary saat dihubungi, Minggu (11/12/2022).

Hillary mengatakan pangkat yang diberikan akan membawa nama institusi. Sehingga menurutnya Deddy perlu mengetahui 8 wajib TNI, salah satunya terkait menjaga sikap dan menjadi contoh serta mengatasi kesulitan rakyat.

"Pangkat Letkol ini kan akan membawa nama institusi, sehingga ketika dia menyandang pangkat ini berarti dia pertama-tama harus mengenal 8 wajib TNI misalnya. Ada di 8 wajib TNI, senantiasa menjadi contoh menjaga sikap dan kesederhanaan, menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat, menjaga kehormatan di muka umum, sedangkan yang bersangkutan adalah tokoh entertainment yang tentunya akan sangat sulit untuk bisa seperti ini," tuturnya.

"Dan apakah istrinya harus ikut Persit, dan apakah istrinya sudah siap mengikuti kegiatan TNI atau harus berpakaian tertutup, untuk istri dan keluarga itu juga menjadi pertanyaan pertanyaan yang tentunya selama bang Deddy siap tidak masalah, tapi jangan sampai malah Bang Deddy-nya bingung karena ada begitu banyak tanggung jawab seorang penyandang pangkat TNI yang mungkin tidak diketahui oleh masyarakat sipil," sambungnya.

Ia mengatakan juga mengingatkan Deddy penyandang pangkat Letkol Tituler tidak diperkenankan berpolitik ataupun memihak sala satu pihak. 

Hillary lantas kembali mempertanyakan kesiapan Deddy terhadap konsekuensi yang akan terjadi pada konten entertainment yang dibuatnya.

"Nah ketika sudah berseragam apakah Bang Deddy sudah siap semua kontennya dan semua uploadannya, semua produk entertainment yang dibuat harus akan disoroti dan akan terus diawasi oleh Mabes TNI atau Mabes AD, ini hal yang sebenernya mas Deddy harus pahami dulu sebelum menerima," kata Hillary.

Deddy sendiri nantinya akan menerima hak anggota TNI. Terkait hal ini Hillary meminta agar Deddy mempertimbangkan kebutuhan, agar tidak membebani negara.

"Terkait dengan gaji, apakah bang Deddy sudah tau bahwa pangkat Letkol Tituler inikan akan menerima gaji dan akan menerima berbagai macam fasilitas dari pemerintah, apakah Bang Deddy sebenarnya membutuhkan ini atau tidak, apakah malah akan membebani negara, dan Bang Deddy malah waswas takut-takut dalam memproduksi kontennya dan memproduksi produk entertainmentnya," ujarnya.

Sumber: detikcom
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter:

Maklumat:

Wartawan BentengSumbar.com hanya yang namanya tercantum di box redaksi. Wartawan BentengSumbar.com dalam bertugas dilengkapi dengan ID.Card. Untuk pemasangan iklan, artikel promosi produk, dan lannya, Anda dapat menghubungi kami melalui e-Mail: redaksi.bentengsumbar@gmail.com