Pengamat Sebut Duet Prabowo-Ganjar Sangat Menjanjikan, Ini Alasannya

BENTENGSUMBAR.COM - Duet antara Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo sangat menjanjikan di kontestasi Pilpres 2024 mendatang. 

Direktur Eksekutif Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA), Herry Mendrofa mengatakan, duet antara kelompok sipil dan militer itu memiliki ceruk elektoral yang jelas. 

"Soal duet ini saya kira cukup menjanjikan juga karena secara basis jelas memiliki ceruk elektoral," kata Herry, dilansir dari AKURAT.CO, Jumat (9/12/2022). 

Adapun, kata Herry, duet Prabowo-Ganjar perlu memastikan ceruk kelompok oposisi untuk diraup agar memiliki peluang demi menggaet suara yang lebih besar di 2024.

"Berhubung keduanya figur representasinya mirip yakni kelompok pro atau koalisi pemerintah," ujar dia. 

Sebelumnya, Lembaga Survei Jakarta (LSJ) merilis hasil sigi terbaru mengenai dinamika elektabilitas capres-cawapres di 2024.

Salah satu temuan menarik dari survei kali ini ialah pendukung Joko Widodo (Jokowi) menginginkan duet Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Hasilnya, sebanyak 34,2 persen pendukung Jokowi mengaku akan memilih Prabowo Subianto. Lalu sebanyak 32,4% mengarahkan pilihannya pada Ganjar Pranowo dan 14,8 persen menjatuhkan pilihan pada Anies Baswedan," kata Peneliti Senior LSJ, Iqbal Mawardi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/12/2022). (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »