Sandang Pangkat Letkol AD, Deddy Corbuzier: Terima Kasih Keluarga Besar TNI

BENTENGSUMBAR.COM - Artis yang juga Youtuber Deddy Corbuzier resmi menyandang pangkat militer Letnan Kolonel (Letkol) Tituler Angkatan Darat.

Penerimaan pangkat ini disampaikan langsung oleh Deddy melalui akun Instagram miliknya. 

Surat yang menyatakan Deddy kini resmi menjadi Letkol itu diserahkan langsung oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.  

“Kebanggan yang luar biasa, penerimaan pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan Prabowo,” kata Deddy dalam unggahan di Istagramnya, dilihat Jumat sore (9/12).

Pemilik nama Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini juga menyampaikan, keputusan pemberian pangkat Letkol Tituler TNI Angkatan Darat juga telah disahkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

“Terima kasih untuk keluarga besar TNI dan Kemenhan atas penghargaan dan kepercayaan tertinggi ini untuk saya,” ujar Deddy.

Pria berbadan tegap dengan ciri khas kepala pelontosnya ini menyampaikan, dengan pangkat perwira menengah TNI Angkatan Darat yang diterimanya ini adalah bab baru dalam kehidupanya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab kepada NKRI secara bersih dan tidak memihak selain kepada Pancasila.

“Mudah-mudahan degan hadirnya saya di keluarga besar TNI bisa lebih memberikan warna baru dan gagasan gagasan untuk rakyat, bangsa dan negara,” ujar Deddy.

“TNI bersama rakyat negara kuat,” tutupnya menekankan.

Pangkat Tituler ini juga pernah diberikan negara kepada sejumlah tokoh. Pada saat zaman pendudukan Belanda.

Kala itu Paku Alam VI juga pernah diberikan pangkat Kolonel Tituler oleh Belanda.

Selain Paku Alam, pangkat ini juga pernah diberikan kepada seniman Idris Sardi pada tahun 1996. Pemain biola ini diberikan pangkat Letkol Tituler. 

Idris dipercaya oleh Presiden ke-2 Soeharto untuk memimpin satuan musik militer atau Satsikmil. 

Sumber: RMOL

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »