Sumbar

Syuting Avatar 2, Kate Winslet Pecahkan Rekor Adegan Tahan Napas di Bawah Air

          Syuting Avatar 2, Kate Winslet Pecahkan Rekor Adegan Tahan Napas di Bawah Air
Syuting Avatar 2, Kate Winslet Pecahkan Rekor Adegan Tahan Napas di Bawah Air
Iklan
BENTENGSUMBAR.COM - Aksi Kate Winslet di film sekuel Avatar menarik banyak perhatian. Salah satunya karena ia melakukan persiapan khusus untuk perannya dalam film Avatar: The Way of Water. Kate bahkan mencetak rekor baru sebagai orang yang menahan napas terlama untuk sebuah film.

Melansir Independent, Kamis (15/12/2022), dia tetap di bawah air selama tujuh menit dan 15 detik, mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Tom Cruise lewat film Mission: Impossible – Rogue Nation (2015). Sepertinya sifat kompetitif Kate mendorongnya untuk menguji batas kemampuannya.

"Saya tidak perlu menahan napas selama lebih dari tujuh menit," ungkap Kate dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

"Hanya saja kesempatan untuk membuat rekor muncul dengan sendirinya. Saya ingin memecahkan rekor saya sendiri, yaitu enam menit dan 14 detik di film Titanic. Jadi saya memecahkan rekor saya sendiri dalam satu menit," sambungnya.

Pencapaian ini tentunya bukan main-main karena Tom Cruise terkenal dengan stamina fisik yang luar biasa, dibandingkan aktris Inggris ini. 

Namun Kate sukses melakukannya dengan melakukan pengondisian fisik dan mental optimal.

Tidak Sembarang Orang

Bahkan Kate juga mempraktikkan latihan pernapasan ini dengan anak-anaknya. 

"Saya lebih tertarik pada latihan pernapasan sekarang. Dan itu sangat menenangkan," ucap aktris berusia 47 tahun tersebut.

Kate mengaku berusaha bertahan di bawah air dengan fokus pada pikirannya, selain juga melakukan berbagai pelatihan fisik sebelumnya.

Aktris peraih Oscar itu menilai kunci kesuksesanya adalah pola pikir untuk menenangkan pikiran, memperlambat segalanya sehingga mampu bertahan selama mungkin di bawah air.

Menurut sutradara James Cameron, Kate sangat serius mempersiapkan dirinya. 

"Dia melakukan penyelaman bebas sebagai sesuatu yang dia bisa membangun karakternya," terang Cameron. "Itu karena karakternya tumbuh di bawah air. Jadi dia harus benar-benar tenang di bawah air, dan ternyata dia alami," lanjutnya.

Adegan laut dalam dalam film baru ini mengharuskan banyak pemeran untuk merasa nyaman di bawah air dan berlatih menahan napas selama beberapa menit setiap kali. Hal itu juga dilakukan pemain lainnya. 

Zoe SaldaƱa, berhasil menahan napas selama lima menit, dan Sigourney Weaver, yang mencapai enam setengah menit, menurut wawancara Times.

"Rasanya sangat menantang untuk menahan napas di bawah air untuk waktu yang lama," kata Joy Miles, instruktur kebugaran kelompok dan pelatih ketahanan bersertifikat. 

Menurut Miles, prestasi Kate Winslet menunjukkan dia memiliki kontrol ekstrem dengan mengatur pernapasan dan keluaran karbon dioksida.

Hal itu membuat Joy Miles tidak merekomendasikan sembarang orang untuk mencoba sesuatu seperti ini sendiri. 

"Menahan napas lebih dari dua menit berpotensi menurunkan aliran oksigen ke otak, menyebabkan pingsan dan dalam kasus ekstrim, kerusakan otak," terangnya. 

Sumber: krjogja.com
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: