Andre Rosiade Bantu Modal Berjualan Mie Ayam Warga Tanahdatar

BENTENGSUMBAR.COM - Berusaha di Bekasi, Jawa Barat (Jabar) sejak tahun 1991, pandemi Covid-19 membuat Ali Guntur (44) harus pulang ke kampung halamannya. 

Namun sayang, ketiadaan modal membuatnya merasa susah membuka usaha di rumah tuanya di Jorong Gunung Rajo Utara, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanahdatar.

Di Gunung Rajo Utara, Ali Guntur dan keluarganya merasa kesusahan, baik kehidupannya sehari-hari, apalagi sekolah anaknya. Bahkan, rumah yang dihuninya, dapat dikatakan tidak layak. 

Rumah kayu tua yang sudah rapuh dan rentan bocor saat hujan turun. Tapi, bagaiamana akan menjalani hidupnya, keluarga ini kebingungan. 

Di rumah peninggalan orang tuanya itu, Ali Guntur tinggal bersama dua orang anak perempuannya yang berumur 9 dan 3 tahun. 

Sementara istrinya, masih tinggal di Bekasi, bekerja sebagai asisten rumah tangga.

Ali Guntur berharap, jika usaha yang dirintisnya maju, dia akan membawa istrinya kembali ke Tanahdatar. 

Beberapa waktu terakhir, Ali Guntur kerap melihat penyerahan bantuan dari anggota DPR RI Andre Rosiade kepada warga Sumbar. 

Utamanya di daerah pemilihannya di Sumbar 1, salah satunya Kabupaten Tanahdatar.

Di berbagai media dan grup-grup WhatsApp, dia kerap melihat kader Gerindra itu membantu warga berobat, pembangunan masjid dan mushalla, sampai modal usaha. 

“Saya lihat di berbagai media aksi kanda Andre Rosiade ini. Saya beranikan diri juga menghubungi beliau. Alhamdulillah, hari ini datang tim dari Padang yang merupakan pengurus DPD Gerindra Sumbar dan juga tim Andre Rosiade. Memberi kabar baik untuk kami,” kata Ali Guntur saat kedatangan Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Zulkifli dan Tim Andre Rosiade Diky Hermansyah. 

Zulkifli diminta Andre Rosiade untuk menyerahkan bantuan modal usah mie ayam untuk Ali Guntur di Tanahdatar. 

Ali juga sudah menyiapkan bagian depan rumahnya yang berada di pinggir jalan untuk tempat berjualannya. 

Sudah dibersihkan dan dipersiapkan sebagai kedai mie ayam.

“Alhamdulillah, terima kasih kanda Andre Rosiade. Semoga bantuan ini berkah untuk kami memulai usaha mie ayam. Semoga kanda Andre Rosiade sehat selalu dan terus bisa berjuang untuk masyarakat Sumbar. Juga terus membantu orang-orang yang membutuhkan,” kata Ali Guntur.

Zulkifli mengatakan, dia diminta segera mengantarkan bantuan, karena Ali Guntur benar-benar membutuhkan. 

“Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade langsung meminta kami mengantarkan segera, tidak ditunda-tunda. Semoga usaha pak Ali Guntur sukses,” kata Zulkifli.

Dihubungi terpisah, Andre Rosiade mengaku saat mendengar kisah Ali Guntur, langsung berempati dan ingin membantu. 

Semoga modal usaha yang diberikan bisa membuat Ali Guntur dapat mencukupi kebutuhan keluarganya. 

Apalagi, Andre adalah anggota Komisi VI DPR RI yang bermitra dengan Kementerian Koperasi dan UMKM. Dia fokus membantu UMKM. 

“Seperti amanah Ketua Umum Partai Gerindra Pak Prabowo Subianto, agar kader Partai Gerindra bermanfaat bagi masyarakat. Baik yang menjadi anggota dewan ataupun bukan. Karena Partai Gerindra ini didirikan untuk membantu masyarakat, jadi kader Gerindra harus berbuat untuk kesejahteraan rakyat,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »