Anies Mau Datang ke Lombok, Spanduk Penolakan Terpasang di Sejumlah Titik: 'Tolak Capres Intoleran'

BENTENGSUMBAR.COM - Menjelang kedatangan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Partai NasDem, Anies Baswedan, ke Lombok pada Senin (30/1/2023), muncul spanduk bernada penolakan di sejumlah titik.

Spanduk tersebut terpasang di sekitaran bundaran Giri Menang Square (GMS), Lombok Barat, Minggu (29/1/2023) yang bertuliskan "Syarat Capres, Cinta Kebhinekan Tolak Capres Intoleran".

Menanggapi hal ini, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Nusa Tenggara Barat (NTB), Wahidjan, mengatakan pihaknya tengah menyelidiki lokasi spanduk yang terpasang.

Namun demikian, ia mengaku tidak mempersoalkan spanduk yang diduga kuat bentuk penolakan kedatangan Anies di Pulau Seribu Masjid tersebut.

"Bagi kami, biasa-biasa saja tidak ada soal," aku Wahidjan saat dihubungi Minggu sore, (29/1/2023).

Menurutnya, menerima atau menolak hal yang wajar dalam dunia demokrasi. Sehingga pihak tidak terlalu mempermasalahkan.

"Kita tidak ambil pusing," katanya.

Ia menegaskan kedangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu semata-mata Anies Baswedan untuk silaturahmi dengan masyarakat NTB.

Untuk itu pihaknya tetap pada garis koordinasi dan prinsip serta terus mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut kedatangan Anies Baswedan.

"Sudah 99 persen persiapan untuk menyambut kedatangan Anies, tadi sore kita gladi resik sudah kita rapat via zoom dengan panitia yang ada di Sumbawa dan Bima," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD Nasdem Loteng,  Samsul Hadi mengatakan setelah take off dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid Lombok, Anies Baswedan akan mengunjungi Desa Sade, Rembitan di Loteng untuk melihat proses menenun.

Selanjutnya mengikuti pengajian akbar bersama TGH Fadli di Pondok Pesantren Yatofa, Desa Bodak, Kecamatan Praya, Loteng.

Setelah itu, Anies Baswedan akan melanjutkan safari politiknya ke Lotim. Setelah agenda selesai akan dilanjutkan ke Lobar.

"Di Lombok Tengah beliau ke Sade dari sana langsung ke Ponpes Yatofa, Bodak, baru ke Lombok Timur," sebutnya.

Hari kedua, Anies juga rencana mengunjungi Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Bima. 

Nantinya akan mengikuti rapat adat dan akan diberikan gelar adat di Kabupaten Bima.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »