Guntur Soekarno Pilih Dukung Ganjar, Begini Kata Puan Maharani

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menanggapi pernyataan Guntur Soekarnoputra yang memilih Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan.

Puan mengatakan, siapapun termasuk pamannya itu boleh saja menyampaikan aspirasi terkait calon presiden dan calon wakil presiden PDIP.

"Semua orang boleh menyatakan aspirasinya semua orang boleh punya pilihannya," ujar Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/1).

Kader PDIP Tunggu Pengumuman Megawati


Hanya saja, Puan mengingatkan, sebagai kader PDIP harus menunggu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan siapa yang akan dicalonkan sebagai capres 2024.

"Namun sebagai kader PDI Perjuangan ya kami menunggu apa yang menjadi pilihan yang akan diumumkan oleh ketua umum PDI Perjuangan siapa calon presiden atau calon wakil presiden dari PDI Perjuangan," tegasnya.

Semua pihak khususnya kader PDIP diminta bersabar menunggu keputusan Megawati. 

Pada saatnya, Presiden kelima RI itu akan mengumumkan calon presiden dari PDIP.

"Jadi selama belum ada pengumuman dari ketua umum PDI Perjuangan, kita tunggu dulu sabar siapa nanti yang akan diumumkan," ujar Puan.

Kepala Negera Tak Harus Keluarga Bung Karno


Sebelumnya diberitakan, putra pertama Soekarno, Guntur Soekarnoputra menegaskan, pilihannya kepada Ganjar Pranomo ketimbang Puan Maharani sebagai Capres 2024. Dia menilai, presiden RI tak harus dari trah Soekarno.

Hal tersebut diungkap Guntur alias Mas To saat wawancara khusus dengan Liputan6 di rumahnya, dikutip merdeka.com, Senin (16/1).

"Kan saya sudah bilang, yang jadi presiden atau kepala negara ini tidak harus keluarganya bung Karno saya berhak dong kalau milih Ganjar," ujar Guntur.

Namun demikian, Guntur menegaskan, dirinya tetap punya hubungan yang baik dengan keponakannya, Puan Maharani. Dia tetap sayang sebagai paman kepada Puan Maharani.

"Kan dia keponakan Mas To, senang enggak senang gitu keponakan Mas To dan sama dia (hubungan) baik-baik. Mas To sama dia sayang sebagai pamannya selalu bertindak sebagai paman," terang dia.

Sumber: Merdeka.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »