Editors' Choice

Ketua MUI Larang Politik Praktis di Masjid Jelang Pemilu 2024

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah Cholil Nafis menyatakan pihaknya melarang aktivitas polit...

Gurita dan Ikan Tuna Aipda Dian WR, Jadi Menu Favorit JBB Amal Salih

          Gurita dan Ikan Tuna Aipda Dian WR, Jadi Menu Favorit JBB Amal Salih
Gurita dan Ikan Tuna Aipda Dian WR, Jadi Menu Favorit JBB Amal Salih
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM  - Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih pada Jumat (6/1/2023) terkesan istimewa dan elit.

JBB Amal Salih yang berlangsung di Dapur Al Salih, Sekretariat Yayasan Berkah Amal Salih, Jl. Raya Banuaran Indah Blok AA/02, Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) kembali menyajikan makan balanjuang.

Tak seperti biasa, kali ini peserta JBB Amal Salih yang merupakan para anak yatim beserta orang tua mendapat menu favorit. 

Yakni, Gurita, Ikan Tuna, Ikan Tenggiri dan Ikan Kuwe serta ikan kualitas ekspor lainnya.

Menu yang biasanya, hanya hadir pada resto menengah keatas. 

Namun, semua ikan berkualitas ekspor tersebut berhasil diolah dengan sempurna oleh Tim kreatif yang terdiri dari Ermasniati, Faridayenti, Cica Susanti, Lilis Jasmanidar dan Olfi Runtuarow. 

Juga, Putri Surati, Mutmainah (Mbak Inah), Suwarni (Mbak Anik), Elliyana dan Ismarti. 

Tak Ketinggalan Ketua Yayasan Zetri Murni dan penyedia bahan ayam bumbu yang juga Koordinator JBB Amal Salih, Herwaty Taher.

"Untuk JBB Amal Salih kali ini, kita sengaja menyediakan ikan berkualitas ekspor dan beras berkualitas tinggi," ujar Aipda Dian Wihendro Ratno Anggota Reskrim Polsek Lubeg, Polresta Padang yang mensponsori makan balanjuang untuk kedua kali ini.

Sebelumnya, di penutup JBB Amal Salih tahun 2022, Aipda Dian Wihendro Ratno yang merupakan Anggota Tim Phyton Polsek Lubuk Begalung juga telah menyungguhkan bahan untuk makan balanjuang di Yayasan Berkah Amal Salih. 

"Namun kali ini jauh lebih istimewa dan komplit. Selain membawa beras 50 kg, Gurita dan berbagai ikan kualitas ekspor lainnya, Pak Dian juga melengkapi dengan pisang dan ubi kayu untuk digoreng. Termasuk, minyak goreng, bawang dan tepung," ujar Koordinator JBB Amal Salih, Herwaty Taher.

Herwaty Taher yang juga Sekretaris Yayasan Berkah Amal Salih (BAS) ini juga sangat apresiasi dengan tim kreatif. 

Karena tidak hanya, sekedar mengolah gulai dan goreng aneka sambal, tapi memproses goreng pisang dan onde-onde sebagai penutup hidangan.

"Hal yang sangat kita syukuri, Pak Dian juga memberikan sumbangan dalam bentuk uang untuk JBB Pendidikan Peduli yang akan kita gelar di akhir Januari ini," ujar Herwaty Taher yang sudah 6 periode dipercaya  Sebagai Ketua RT 01 RW 10.

Dia juga mengucapkan terima kasih pada Ilfendri dan  Andi Bachtiar dari RGB (Alumni SMA 1 Padang ) serta semua pihak yang telah berpartisipasi hingga JBB Amal Salih berlangsung dengan sukses. "Semoga Allah membalas dengan berlipat ganda," ujarnya.

Sementara Pembina Yayasan BAS, Saribulih mengungkapkan program latihan tari tradisional akan digelar pada Minggu (8/1/2023). 

"Alhamdulillah sudah ada 8 orang generasi muda yang ingin mengembangkan bakat tarinya. Ini merupakan cikal bakal untuk pendirian sanggar dibawah naungan Yayasan BAS. Khusus tari ini akan dilatih oleh Mbak Anik dan Buk Zetri Murni," ujar Saribulih yang juga praktisi pendidikan ini.

Saribulih membuka kesempatan seluas-luasnya pada generasi muda untuk menggali bakatnya di Yayasan BAS. 

"Ada kursus bahasa Inggris, tari tradisional dan kontemporer, Tahfizh, Barazanji, syariah Islam dan pantun pasambahan, kursus digital dan pembawa acara untuk generasi muda. Sementara, ada Tahsin, menjahit, merangkai bunga dan menghias kue pengantin serta mengolah kue bagi ibu rumah tangga," ujarnya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: