Nissan Memilih Ventus S1 evo3 SUV Hankook Tire untuk X-Trail 2023

BENTENGSUMBAR.COM - Perusahaan ban terkemuka global Hankook Tire terpilih menjadi ban yang tepat untuk Nissan X-Trail 2023 terbaru.

Mobil SUV keluarga yang sangat populer ini akan dilengkapi dengan ban SUV Ventus S1 evo 3 19 inci (235/55R19V) yang akan diproduksi di Korea.

"Kami senang dapat melanjutkan kemitraan kami dengan Nissan, kali ini menghadirkan Nissan X-Trail 2023 terbaru ke jalan dengan Ventus S1 evo 3 SUV. Dengan kemewahan lewat kekuatan dan kemampuan kendali yang stabil pada kecepatan tinggi, Ventus S1 evo 3 SUV secara sempurna melengkapi karakteristik mobil SUV keluarga terlaris." kata Moonhwa Hong, Wakil Presiden Senior dan CTO Departemen Pengembangan OE di Hankook Tire. 

Hankook Ventus S1 evo 3 SUV secara efektif melengkapi keseimbangan kinerja, keamanan, dan kenyamanan pada Nissan X-Trail. 

Ban SUV berperforma sangat tinggi ini memiliki kekuatan dinding samping yang semakin meningkat secara signifikan dibandingkan dengan produk standar berkat "bead packing", penggunaan bahan nilon khusus di area dinding samping. 

Karkas dua lapis dan penggunaan bahan komposit aramid mengurangi ekspansi yang tidak diinginkan dari putaran ban yang berkecepatan tinggi hingga 60 persen dibandingkan dengan pola sebelumnya. 

Ventus S1 evo 3 SUV juga dilengkapi alur yang terkunci pada kompon tapak baru yang terbuat dari resin alami berkinerja tinggi, memberikan cengkeraman yang amat stabil, daya rem yang sangat baik, dan daya tahan di berbagai suhu dan kondisi jalan.

Jeongho Park, Wakil Presiden Eksekutif dan Direktur Kantor Pusat Inovasi OE Global di Hankook Tire, mengatakan, "Tahun 2023 secara efektif menandai tahun kesebelas Hankook Tire memasok ban orisinil untuk Nissan Rogue di Amerika Utara, dan mulai tahun ini dengan Nissan X-Trail di pasar global. Kami percaya bahwa kolaborasi kami yang kuat dan langgeng merupakan bukti lebih lanjut dari komitmen Hankook Tire untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik bagi pengemudi di seluruh dunia."

Salah satu SUV keluarga yang paling dicintai di dunia, Nissan X-Trail 2023 hadir dengan mesin VC-Turbo 1,5 liter standar yang menghasilkan 201 tenaga kuda dan torsi 225 lb-ft yang memimpin mesin berbahan bakar gas di kelasnya. Power Train pada Nissan X-Trail membuat mobil ini menyenangkan untuk dikendarai dan memberi manfaat kepada pemiliknya dengan efisiensi bahan bakar mesin gas terbaik di kelasnya mencapai 30 MPG city, 37 MPG highway. 

Nissan X-Trail 2023 adalah salah satu model rancangan ulang yang paling komprehensif dalam sejarah Nissan, menampilkan eksterior baru yang berani dan mulus, interior yang berfokus pada keluarga dengan teknologi set ekstensif yang membuat penumpang tetap nyaman, mudah, dan lebih terhubung. 

- Ban ultra-high performance Hankook Ventus S1 evo3 SUV dipasang pada Nissan X-Trail 2023

- Dinding samping yang diperkuat dan alur yang saling mengunci terbuat dari senyawa silika sintetis dengan kemurnian tinggi memberikan daya cengkeram dan daya tahan yang sangat baik

- Kombinasi sempurna antara daya cengkeram dan pengendalian di jalan raya dilengkapi dengan keseimbangan yang sempurna antara performa, keamanan, dan kenyamanan kendaraan

Model ini juga mencakup fitur keselamatan paling standar di kelasnya dengan Nissan Safety Shield® 360, serangkaian teknologi yang mencakup Automatic Emergency Braking with Pedestrian Detection (Rem Darurat Otomatis untuk mendeteksi pejalan kaki), Blind Spot Warning (Peringatan ketika ada kendaraan yang mendekat), Rear Cross Traffic Alert (Sensor Keamanan saat Parkir), Lane Departure Warning (Peringatan jika kendaraan bergerak keluar jalur), High Beam Assist (Sorot lampu otomatis jika ada kendaraan dari lawan arah), dan Rear Automatic Braking (Rem Otomatis Belakang).

Sementara itu, Nissan Rogue, Nissan X-Trail yang setara dengan Nissan X-Trail di Amerika Utara, menggunakan Dynapro HP2 Hankook.

Dioptimalkan untuk jangka waktu tempuh yang panjang, kenyamanan di jalan raya dan penanganan ketika kondisi basah dan kering, Dynapro HP2 memiliki fitur sipes peredam suara yang mencegah kebisingan pola tapak harmonik serta senyawa tapak dasar pencegah guncangan untuk memberikan kenyamanan yang optimal. 

Fitur-fitur penting lainnya termasuk saluran air empat saluran lurus untuk ketahanan terhadap air dan blok rusuk tengah dengan kekakuan tinggi untuk meningkatkan presisi kemudi.

Hankook Tire telah menjadi mitra pemasok komponen orisinil untuk Nissan sejak tahun 2013 dan telah menyediakan perlengkapan untuk model-model populer seperti Altima, Pathfinder, Sentra dan Frontier. Sebagai bagian dari strategi perkembangan yang berkelanjutan, Hankook bertujuan untuk terus berinvestasi secara masif dalam R&D untuk mengembangkan produk OE yang terdepan di industri ini. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »