Potensi Membengkak, Sudah 1.000 Peserta Jambore Bela Negara BAPERA Terkonfirmasi

BENTENGSUMBAR.COM - Enam DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) KabupatenKKota di Riau telah terkonfirmasi berpartisipasi pada Jambore Bela Negara BAPERA yang akan dilaksanakan d Bumi Perkemahan Tengku Buang Asmara Siak pada 4-8 Maret 2023.

Hal disampaikan Ketua DPD BAPERA Provinsi Riau Rahmat Aidil Fitra, usai melaksanakan Rapat Persiapan dengan seluruh Ketua DPD BAPERA Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

"Alhamdulillah sampai saat ini sudah terkonfirmasi enam DPD akan berpartisipasi pada Jambore Bela Negara," kata Rahmat Aidili Fitra.

Dijelaskan Ketua DPD BAPERA Riau, DPD yang sudah terkonfirmasi masing-masing Rokan Hulu akan mengirimkan 150 orang peserta, Dumai 150 orang, Meranti 100 orang, Pelalawan 150 orang, Bengkalis 150 orang dan tuan rumah Siak 200 orang.

"Jika tak ada halangan angka dari enam DPD ini akan terus bertambah, demikian hasil konfirmasi yang didapatkan Panitia Pelaksana," jelasnya.

Setakat ini, Panitia Pelaksana masih menunggu konfirmasi dari enam DPD BAPERA yang meminta waktu untuk mengkoordinasi rencana keikutsertaannya di internal DPD masing-masing.

"Jumlah ini akan terus bertambah, saat ini tercatat sudah 1.000an calon peserta, jika enam DPD lainnya konfirmasi, bisa jadi jumlah peserta membengkak dua sampai tiga kali lipat," kata Edwin Syarief, Ketua Panitia Pelaksana.

Pelaksanaan Jambore Bela Negara di Provinsi Riau ini baru pertama kalinya yang mendapat rekomendasi langsung dari Ketua Umum DPP BAPERA Fadh El Fouz Arrafiq.

"Alhamdulillah, Ketua Umum Fadh memberikan kehormatan bagi DPD BAPERA Riau, sebagai penyelenggara Jambore Bela Negara, ini akan menjadi parameter bagi DPP BAPERA untuk mendorong pelaksanaan Jambore di daerah," ungkap Rahmat Aidil Fitra.

Juga ditambahkan Rahmat Aidil Fitra, bahwa Jambore yang dilaksanakan ini merupakan tahapan awal menuju Jambore bela Negara Nasional yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur pada Mei 2023 mendatang.  (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »