Dapil Kota Padang 5: Helmi Moesim Buktikan Diri Petarung Tangguh, Erismiarti Berpotensi Duduk di Gedung Mewah DPRD Kota Padang

Dapil Kota Padang 5, Helmi Moesim Buktikan Diri Petarung Tangguh, Erismiarti Berpotensi Duduk di Gedung Mewah DPRD Kota Padang
Calon anggota DPRD Kota Padang di Dapil Kota Padang 5, Helmi Moesim (Golkar) dan Erismiarti (Partai Umat).
BENTENGSUMBAR.COM
- Pertarungan sengit terjadi di daerah pemilihan (Dapil) Kota Padang 5 yang terdiri dari Kecamatan Padang Selatan dan Padang Timur di Pemilu, Rabu, 14 Februari 2024.

Kecamatan Padang Selatan dengan jumlah penduduk 61.816 dan Kecamatan Padang Timur dengan jumlah penduduk 80.310, maka KPU menetapkan jumlah kursi yang diperebutkan adalah 7 kursi di dapil Kota Padang 5.

Di dapil ini, anggota DPRD Kota Padang dari partai Berkarya yang pindah nyaleg ke partai Golkar, Helmi Moesim membuktikan dirinya petarung tangguh dengan memperoleh suara terbanyak di partai beringin tersebut.

Tak hanya itu, Partai Umat berpotensi mendapat satu kursi atas nama calon anggota DPRD Kota Padang Erismiarti, istri dari Wakil Ketua DPRD Kota Padang dari Partai Demokrat, Ilham Maulana.

Seperti dilihat BentengSumbar.com pada Jumat, 23 Februari 2024 di situs https://pemilu2024.kpu.go.id/, berikut hasil sementara parpol yang masuk 7 besar di Dapil 5 dan caleg peraih suara terbanyak: 

1. Partai Amanat Nasional (PAN) meraih 19, 03% dan Amril Amin merupakan caleg peraih suara terbanyak, yaitu 3.747 suara.

2. Partai Gerindra meraih 14, 22% dan Rachmad Wijaya merupakan caleg peraih suara terbanyak, yaitu 1.935 suara.

3. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meraih 12, 42 % dan Mujahid Ramadhan merupakan caleg peraih suara terbanyak, yaitu 1.176 suara.

4. Partai Nasdem meraih 12, 18% dan Ferizal merupakan caleg peraih suara terbanyak, yaitu 1.388 suara.

5. Partai Golkar meraih 10, 08% dan Helmi Moesim merupakan caleg peraih suara terbanyak, yaitu 2.230 suara.

6. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meraih 9.89% dan Christian Rudy Kurniawan Sutiono merupakan caleg peraih suara terbanyak, yaitu 1.521 suara.

7. Partai Umat meraih 7,59% dan Erismiarti merupakan caleg peraih suara terbanyak, yaitu 1.964 suara.

Disclaimer:

1. Publikasi Form Model C/D Hasil adalah hasil penghitungan suara di TPS dengan tujuan untuk memudahkan akses informasi publik.

2. Penghitungan suara yang dilakukan oleh KPPS, rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilu dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh PPK, KPU Kabupaten/Kota, KPU Provinsi dan KPU berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan. (BY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »