Pilkada 2024, Gerindra Percayakan Kader Internal

Pilkada 2024, Gerindra Percayakan Kader Internal
Ketua Harian DPP Partai Gerindea Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa pihaknya masih mematangkan kader internal untuk maju dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Serentak 2024.
BENTENGSUMBAR.COM
- Ketua Harian DPP Partai Gerindea Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa pihaknya masih mematangkan kader internal untuk maju dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

"Kami sedang mempersiapkan data-data para kader internal kemudian untuk mengajukan ke DPP mana-mana yang ingin maju baik di pilgub, bupati, maupun wali kota," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2024).

Namun Dasco masih merahasiakan siap yang akan maju dalam Pilkada DKI Jakarta nantinya. 

Bahkan dirinya juga tidak berani memastikan apakah mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan kembali bertanding memperebutkan kursi tersebut.

“Pilkada DKI itu kami sedang godok (nama calonnya), mudah-mudahan kami akan majukan kader internal partai yang masih baru, masih gress (maju) dan tentunya berpeluang menang," ujarnya.

Adapun, Dasco menegaskan bahwa pihaknya tetap akan memprioritaskan pengusungan para calon pemimpin daerah dari kader Partai Gerindra. 

Hal ini turut menyinggung Walikota Medan, Bobby Nasution, yang mencoba mencari tiket Pilkada dari berbagai partai politik.

"Untuk calon-calon lain yang di luar internal ya tentunya kita akan liat juga bagaimana kemudian situasi dan kondisi di daerah masing-masing, terhadap kader internal Partai Gerindra," ucapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku akan maju dalam pertarungan Pilkada 2024 sebagai calon Gubernur Sumatra Utara.

Meski sudah mendapat dukungan dari Partai Golkar untuk maju Pilgub Sumut, namun dirinya tetap akan mengambil formulir pendaftaran lewat PDI Perjuangan.

Padahal sebelumnya PDIP telah memasukkan nama Bobby Nasution ke dalam daftar hitam atau blacklist.

"Nanti Insya Allah kita coba," ujarnya, Selasa (16/4/2024).

Menantu Presiden RI Joko Widodo itu mengaku akan mencoba dari seluruh partai politik, tak terkecuali dari PDIP yang secara terang-terangan telah mem-blacklist namanya.

Dirinya juga mengeklaim telah mendapat dukungan dari sejumlah partai untuk maju Pilgub Sumut.

Namun suami dari Kahiyang Ayu itu enggan membeberkan parpol apa saja yang mendukungnya. Karena tawaran itu disampaikanya secara lisan.

"Formulirnya itu kita daftarkan kita mencoba dari semua partai kalau bisa. (Dukungan) Beberapa partai kemarin secara lisan saja," ucapnya.

Sumber: inilah.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »