Usai Dilantik dan Disumpah, Anggota Panwascam se Kota Bukittinggi Bukittinggi Ikuti Bimtek

Usai Dilantik dan Disumpah, Anggota Panwascam se  Kota Bukittinggi Bukittinggi Ikuti Bimtek
Ketua Bawaslu Kota Bukittinggi melantik dan mengukuhkan sembilan anggota Panwascam se Kota Bukittinggi,di Aula Hotel Triple three, Jumat, (24/05/24).
BENTENGSUMBAR.COM
- Ketua Bawaslu Kota Bukittinggi melantik dan mengukuhkan sembilan anggota Panwascam se Kota Bukittinggi,di Aula Hotel Triple three, Jumat, (24/05/24).

Kegiatan ini merupakan persiapan pengawasan untuk pemilihan Walikota dan Wakil walikota Bukittinggi, Gubernur dan Wakil Gubernur mendatang.

Ke Sembilan anggota Panwascam se Kota Bukittinggi tersebut yaitu, Yahya, Hadi Saputra, Doddi Afriandi, Abu Jihad Akbart, Muhammad Tora Torance, Hardiansyah Padli, M.Akmal, Dian Pranata wijaya dan Leni Susanti.

Pada kesempatan itu,Ketua Bawaslu Kota Bukittinggi Ruzi Hariadi.S.Ag.MA mengatakan, kedewasaan politik masyarakat saat ini sudah semakin meningkat, maka diharapkan pelaksanaan Pilkada bisa terlaksana dengan aman dan sukses.

Untuk itu, dibutuhkan komitmen tidak hanya dari Pemerintah Daerah, KPU, Bawaslu, Panwascam, serta aparat penegak hukum, akan tetapi juga dari pasangan calon beserta tim suksesnya, serta seluruh komponen masyarakat, ujarnya.

"Semua pihak harus memiliki komitmen dan kesadaran politik yang tinggi untuk berpartisipasi, mendukung dan mematuhi segala ketentuan yang berlaku agar kompetisi ini dapat berlangsung secara demokratis, jujur dan adil", harapnya

Sementara itu Komisioner Bawaslu Propinsi Sumatera Barat Beny Aziz .saat memberikan pembekalan mengharapkan, kepada anggota Panwascam yang baru dilantik agar bekerja dengan tanggung jawab, dedikasi serta loyalitas yang tinggi dan tetap berpedoman kepada kode etik, pintanya.

Beny Aziz, berharap, agar anggota Panwascam selalu jalin komunikasi yang baik dengan stake holder terkait seperti Kepolisian.Kodim, dan Pemda  Bukittinggi.

Beny Aziz juga meminta, mulai saat ini panwascam membuat laporan kegiatan dengan struktur 5 W + 1 H sehingga pada saat nanti tidak terkendala jika terjadi kasus dilapangan, harap Beny Aziz.

Untuk itu, Panwascam jangan takut menjalan tugas pengawasan diatas kebenaran, pungkasnya. (Hermiko)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »