Bangun Resor di Ranah Minang, Raja Salman ke Indonesia 15 Oktober 2016

Bangun Resor di Ranah Minang, Raja Salman ke Indonesia 15 Oktober 2016
Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz. 
BENTENGSUMBAR.COM - Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz dijadwalkan berkunjung ke Indonesia pada 15 Oktober mendatang.

Muhammad Hasan, Ketua Komite Bilateral Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Indonesia Timur Tengah, menjelaskan Raja Salman akan datang selama dua atau tiga hari.

"Dia direncanakan datang pada 15-17 Oktober nanti," katanya, sebagaimana dilansir dari Albalad.co.

Dia menambahkan rombongan Raja Salman akan terdiri dari empat jet pribadi dan bakal mendarat di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Raja Salman bakal datang ditemani Putera Mahkota sekaligus keponakannya Pangeran Muhammad bin Nayif.

Muhammad Hasan bilang dalam lawatan kenegaraan Raja Salman itu, kedua negara bakal meneken nota kesepahaman untuk empat proyek besar, yakni kilang minyak di Cilacap, kilang gas di Jambi, wisata di Sumatera Barat, dan pembelian persenjataan dengan PT Pindad.

Dia mengatakan proyek beli senjata oleh Saudi dari Pindad sudah berjalan namun dia mengaku tidak tahu detailnya. Untuk proyek wisata di tanah Minang, Pangeran Muhammad bin Nayif bakal membeli lahan seluas sepuluh ribu hektare untuk membangun resor.

Muhammad Hasan mengakui pemerintah tadinya menyediakan jadwal bagi lawatan Raja Salman pada 5-7 Oktober. Jika jadi, ini bakal jadi kunjungan pertama raja Saudi dalam 46 tahun terakhir setelah lawatan Raja Faisal pada 1970.

Menurut dia, rencananya rombongan Raja Salman akan diarak dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Taman Monumen Nasional.    

Dihubungi terpisah, Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri Nurul Aulia mengakui Raka Salman memang direncanakan ke Indonesia bulan ini. Tapi dia belum bisa memastikan jadwal pastinya. (malin)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »