DPRD Padangpanjang "Belajar" ke DPRD Kota Padang

Saling Tukar Cinderamata Antara Pimpinan DPRD Padangpanjang dan Pimpimanan DPRD Kota Padang.

Saling Tukar Cinderamata Antara Pimpinan DPRD Padangpanjang dan Pimpimanan DPRD Kota Padang.
BENTENGSUMBAR.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangpanjang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Kota Padang, Kamis, 16 Maret 2017. Dalam kunjungan tersebut, DPRD Kota Padangpanjang memuji DPRD Kota Padang dalam melakukan pengawasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) setelah ditetapkan.

DPRD Kota Padangpanjang juga menyatakan apresiasi terkait sistem penganggaran hibah dan bantuan sosial (bansos) di Kota Padang serta alur realisasi pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota dewan sampai diajukan ke Pemerintah Kota (Pemko).

Wakil Ketua DPRD Kota Padangpanjang, Erizal menyampaikan, dari sisi pengawasan APBD, mereka melihat DPRD Kota Padang sudah sangat bangus. Bahkan, dalam pembahasan APBDnya, DPRD Padang menghadirkan Badan Pemeriksa Keuangan.

“Itu kan mantap. Sehingga, hal-hal yang kiranya berada di luar KUA-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara) akan sangat sulit tampaknya masuk di Kota Padang ini. Pengawasannya bagus,” ungkap Erizal dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

DPRD Kota Padangpanjang akan mencontoh ketatnya pengawasan yang dilakukan oleh DPRD Kota Padang terhadap APBD setelah disahkan.

“Di Padangpanjang, kami mungkin ada kecolongan. Ke depan, kami akan menerapkan hal-hal kecil namun sangat penting dilakukan seperti yang dicontohkan Pak Wahyu tadi (Wakil Ketua DPRD Kota Padang, red). Misalnya, dalam hal menandatangani setiap lembar pembahasan setelah dibahas yang kita harus paham dan teliti dulu,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra yang menyambut rombongan DPRD Kota Padangpanjang mengatakan, banyak input yang bisa diambil dari kunjungan DPRD Padangpanjang tersebut.

“Tadi kami memang menjelaskan beberapa item yang ingin mereka dalami di DPRD Padang. Kita mencontohkan, untuk pembahasan KUA-PPAS, sebelum sampai ke sana, diawali dari Musrenbang kota. Pemko harus melibatkan anggota DPRD. Jangan Pemko sendiri saja. Kawan-kawan DPRD harus terlibat dalam pembahasan,” kata Wahyu.

Jika Pemko tidak dilibatkan saat Musrenbang, maka Pemko diminta untuk membahas hal terkait konten Musrenbang Kota di KUA-PPAS sebelum diusulkannya pengesahan.

“Setelah KUA-PPAS disahkan, baru jadi APBD induk,” ujar Wahyu.

Wahyu menekankan, anggota dewan harus teliti dan berkeinginan untuk memahami rincian, tidak asal main tanda tangan.

"Semuanya harus paham dan masuk di kepala,” ungkapnya. (by)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: DPRD Padangpanjang "Belajar" ke DPRD Kota Padang
DPRD Padangpanjang "Belajar" ke DPRD Kota Padang
Saling Tukar Cinderamata Antara Pimpinan DPRD Padangpanjang dan Pimpimanan DPRD Kota Padang.
https://1.bp.blogspot.com/-dsfzBMXJMf4/WMyl8H7a2LI/AAAAAAAAE2w/1HEJmxYCC_cUy9wk8862LIWjIdPMhZ_rwCLcB/s640/DPRD.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-dsfzBMXJMf4/WMyl8H7a2LI/AAAAAAAAE2w/1HEJmxYCC_cUy9wk8862LIWjIdPMhZ_rwCLcB/s72-c/DPRD.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/03/dprd-padangpanjang-belajar-ke-dprd-kota.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/03/dprd-padangpanjang-belajar-ke-dprd-kota.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy