Wako Rekomendasikan Lulusan SLTP Masuk SMAK Padang

Kunjungan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah ke SMAK Padang.

Wako Rekomendasikan Lulusan SLTP Masuk SMAK Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo mendorong lulusan SMP dan sederajat di Kota Padang untuk memilih Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Maka itu, agar setiap sekolah SLTP harus mempersiapkan siswanya memasuki sekolah kejuruan siap pakai di dunia industri. Ujar Walikota.

Salah satu sekolah yang direkomendasikan Walikota Padang adalah Sekolah Menengah Analis Kimia (SMAK) Padang, supaya sekolah ini banyak di minati anak didik yang berasal dari kota ini.

Di samping itu, Walikota katakan sekolah di bawah Kementrian Perindustrian ini adalah sekolah yang membekali siswanya dengan kompetensi. Saat ini terbaik di Indonesia dengan berbagai prestasi dan semua lulusannya direkrut perusahaan ternama nasional.

"SMAK Padang pilihan yang baik untuk melanjutkan pendidikan karena lulusannya memiliki kompetensi yang dibutuhkan dunia kerja, " kata Mahyeldi dalam kunjungannya di SMAK Padang baru-baru ini.

Ia ingin semua SMK di Padang menerapkan sistem vokasi yang sama dengan SMAK. Selain menempuh pendidikan empat tahun juga mengedepankan "link and macth" dengan dunia industri, ujar Walikota.

"Sistem di SMAK Padang patut jadi rujukan dan contoh SMK lain. Saya ingin hal ini diikuti, " sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala SMAK Padang, Drs. Nasir katakan, tahun ini penerimaan siswa baru lebih banyak dari sebelumnya karena sudah ada penambahan lokal.

"Sebelumnya sekitar 160 orang maka tahun ini kita akan terima siswa baru sebanyak 200 orang," kata Nasir.

Ini karena adanya penambahan lokal sesuai yang diusulkan Walikota Mahyeldi melalui Sekjen Kemenperin pada 2015 lalu. Penambahan lokal tersebut diharapkan agar SMAK Padang bisa lebih banyak menerima siswa dan mengutamakan asal Kota Padang.

"Kita memang mengutamakan siswa asal Padang namun tetap melalui sistem seleksi penerimaan yang diterapkan, " katanya.

Penerimaan siswa baru di SMAK Padang melalui online dan sistem langsung. Untuk tahun ajaran 2016/2017 ini SMAK Padang akan menerima siswa sebanyak 200 orang sedangkan peminat yang telah mendaftar mencapai 1.000 orang, ujar Kepsek. (tf/yz)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Wako Rekomendasikan Lulusan SLTP Masuk SMAK Padang
Wako Rekomendasikan Lulusan SLTP Masuk SMAK Padang
Kunjungan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah ke SMAK Padang.
https://3.bp.blogspot.com/-EMz-g2UkTxI/WNfqHId047I/AAAAAAAAo4o/oj0KfNwLr3oLZbl6PBt5eI2YYQqBe8O-ACLcB/s640/SMAK.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-EMz-g2UkTxI/WNfqHId047I/AAAAAAAAo4o/oj0KfNwLr3oLZbl6PBt5eI2YYQqBe8O-ACLcB/s72-c/SMAK.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/03/wako-rekomendasikan-lulusan-sltp-masuk.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/03/wako-rekomendasikan-lulusan-sltp-masuk.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy