PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Wako Rekomendasikan Lulusan SLTP Masuk SMAK Padang

Kunjungan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah ke SMAK Padang.

Wako Rekomendasikan Lulusan SLTP Masuk SMAK Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo mendorong lulusan SMP dan sederajat di Kota Padang untuk memilih Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Maka itu, agar setiap sekolah SLTP harus mempersiapkan siswanya memasuki sekolah kejuruan siap pakai di dunia industri. Ujar Walikota.

Salah satu sekolah yang direkomendasikan Walikota Padang adalah Sekolah Menengah Analis Kimia (SMAK) Padang, supaya sekolah ini banyak di minati anak didik yang berasal dari kota ini.

Di samping itu, Walikota katakan sekolah di bawah Kementrian Perindustrian ini adalah sekolah yang membekali siswanya dengan kompetensi. Saat ini terbaik di Indonesia dengan berbagai prestasi dan semua lulusannya direkrut perusahaan ternama nasional.

"SMAK Padang pilihan yang baik untuk melanjutkan pendidikan karena lulusannya memiliki kompetensi yang dibutuhkan dunia kerja, " kata Mahyeldi dalam kunjungannya di SMAK Padang baru-baru ini.

Ia ingin semua SMK di Padang menerapkan sistem vokasi yang sama dengan SMAK. Selain menempuh pendidikan empat tahun juga mengedepankan "link and macth" dengan dunia industri, ujar Walikota.

"Sistem di SMAK Padang patut jadi rujukan dan contoh SMK lain. Saya ingin hal ini diikuti, " sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala SMAK Padang, Drs. Nasir katakan, tahun ini penerimaan siswa baru lebih banyak dari sebelumnya karena sudah ada penambahan lokal.

"Sebelumnya sekitar 160 orang maka tahun ini kita akan terima siswa baru sebanyak 200 orang," kata Nasir.

Ini karena adanya penambahan lokal sesuai yang diusulkan Walikota Mahyeldi melalui Sekjen Kemenperin pada 2015 lalu. Penambahan lokal tersebut diharapkan agar SMAK Padang bisa lebih banyak menerima siswa dan mengutamakan asal Kota Padang.

"Kita memang mengutamakan siswa asal Padang namun tetap melalui sistem seleksi penerimaan yang diterapkan, " katanya.

Penerimaan siswa baru di SMAK Padang melalui online dan sistem langsung. Untuk tahun ajaran 2016/2017 ini SMAK Padang akan menerima siswa sebanyak 200 orang sedangkan peminat yang telah mendaftar mencapai 1.000 orang, ujar Kepsek. (tf/yz)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *