Bom Kampung Melayu: 5 Orang Tewas, 10 Orang Terluka

Ledakan terjadi di Terminal Kampung Melayu sekitar pukul 21.00 WIB tadi. Saat ini ada dua orang yang tewas dari ledakan tersebut.

Bom Kampung Melayu: 5 Orang Tewas, 10 Orang Terluka
BENTENGSUMBAR.COM - Total orang tewas akibat bom di Kampung Melayu sebanyak 5 orang. Dua orang yang tewas diduga pelaku, 3 orang lainnya adalah personel Polri.

"Saya nyatakan duka cita mendalam ternyata 3 anggota polisi yang gugur," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Kampung Melayu, Jaktim, Kamis, 25 Mei 2017.

Sedangkan 10 orang korban luka adalah 5 personel polisi dan 5 orang warga sipil. Anggota Polri yang jadi korban menurut Setyo sedang melakukan pengamanan rencana pawai obor jelang Ramadan.

"5 anggota polisi luka-luka dan 5 warga sipil luka-luka," sebutnya.

Polisi belum bisa memastikan jenis bom yang meledak pada pukul 21.00 WIB dan sekitar pukul 21.05 WIB, Rabu (24/5).

"Pelaku 2 orang laki-laki. Tadi saya nyatakan ada 2 ledakan dan (hasil) olah TKP memang ditemukan ada 2 pelaku bom bunuh diri," ujar Setyo.

Hingga saat ini polisi masih melacak identitas dua orang pelaku. Kepastian identitas pelaku akan dilakukan melalui pengambilan data antemortem dan post mortem.

Terjadi ledakan bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. Ada anggota Polri yang menjadi korban dari ledakan tersebut.

Kondisi ini membuat Polres Jakarta Utara meningkatkan keamanan di markas komando (mako). Personel anggota yang berjaga di Mako pun ditambah disertai dengan pelengkapan senjata.

"Kami terutama dari satuan reskrim Jakut telah mendengar hal tersebut. Telah mendapat instruksi Kapolres segera melakukan pengamanan Mako. Jelas ditambah dengan segala persenjataan yang ada. Jadi ditingkatkan kuantitas personel," kata Kasat Reskrim Polres Jakut AKBP Nasriadi di depan kantornya, jalan Yos Sudardo, Koja, Jakut, Rabu, 24 Mei 2017.

Sehingga, peningkatan keamanan dilakukan dari tingkat polres hingga tingkat polsubsektor. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti di Jaktim tersebut.

Dia meminta kepada petugas yang menjaga di gerbang mako untuk tidak memperbolehkan mobil tanpa identitas yang jelas untuk masuk.

"Ini senjata kita lengkapi. Pokoknya tidak boleh ada mobil yang masuk tanpa dilengkapi identitasnya," ucap dia.

Selain itu, anggota polisi yang menggunakan seragam juga turut menjadi perhatian. Nasriadi mengatakan, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya serangan serupa.

"Dan pengamanan anggota yang melaksanakan pengamanan di jalan. Terutama anggota yang melakukan pengamanan menggunakan seragam resmi. Itu harus diantisipasi. Sebab, itu adalah sasaran yang sangat diketahui oleh terduga teroris tersebut," ujarnya.

Ledakan terjadi di Terminal Kampung Melayu sekitar pukul 21.00 WIB tadi. Saat ini ada dua orang yang tewas dari ledakan tersebut.

(by/Sumber: detik.com)
Iklan Emzalmi-Desri

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Catatan BY Dunia Headline Hukrim Lifestyle Nusantara Opini Padang Pariwara Parlementaria Politik Ranah Minang Seleb Sport
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Bom Kampung Melayu: 5 Orang Tewas, 10 Orang Terluka
Bom Kampung Melayu: 5 Orang Tewas, 10 Orang Terluka
Ledakan terjadi di Terminal Kampung Melayu sekitar pukul 21.00 WIB tadi. Saat ini ada dua orang yang tewas dari ledakan tersebut.
https://1.bp.blogspot.com/-KsycNJLInDM/WSXUs-esh9I/AAAAAAAArwA/5FZeIOwZbbcdk3WDVTAGteAVbuPQds8yACLcB/s640/BOM2.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-KsycNJLInDM/WSXUs-esh9I/AAAAAAAArwA/5FZeIOwZbbcdk3WDVTAGteAVbuPQds8yACLcB/s72-c/BOM2.jpeg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/05/bom-kampung-melayu-5-orang-tewas-10.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/05/bom-kampung-melayu-5-orang-tewas-10.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy