Anies Baswedan: Pelaku Persekusi Harus Diproses Hukum

Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Anies Baswedan: Pelaku Persekusi Harus Diproses Hukum
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menegaskan aksi persekusi atau tindakan perburuan oleh sekelompok orang terhadap orang lain melanggar hukum. Dia menilai pelakunya harus diproses hukum.

"Semua hal yang menyangkut pelanggaran hukum. Sederhana sekali, proses hukum, tegakkan aturan sehingga di negeri ini aturan itu tidak bengkok," ujar Anies di Jalan Mesjid I, Pejompongan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat, 2 Juni 2017.

Anies memandang setiap kekerasan akan berdampak kepada korbannya. Hal ini termasuk bagi psikologis anak yang menjadi korban kekerasan.

"Semua kekerasan itu berdampak, jadi harus ditegakkan aturan hukumnya," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Anies juga mengatakan agar 3 lingkungan bagi anak menjadi tempat yang aman. Lingkungan tersebut adalah rumah, sekolah, dan masyarakat.

"Di rumah anak juga merasakan aman, bebas dari kekerasan, di sekolah juga begitu, di lingkungan juga demikian. Ini memerlukan keterlibatan semua komponen, orang tua yang memahami bagaimana mendidik anak dengan baik, di sekolah juga bagaimana kepala sekolah dan guru bisa mengelola lingkungan sekolah sehingga terbebas dari berbagai macam kekerasan. Lalu di lingkungan masyarakat juga begitu. Panggilan adalah bagi orang dewasa," jelasnya.

Polisi sebelumnya menyebut sejumlah orang yang diduga mengintimidasi M mengaku sebagai anggota Front Pembela Islam (FPI). Saat ini M dan keluarganya sudah dievakuasi polisi dan dua orang pelaku sudah ditangkap. Sementara itu, juru bicara FPI Slamet Maarif menuturkan anggotanya hadir di lokasi untuk menghindari warga tak main hakim sendiri.

(dtc)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Agama Catatan BY Celebrity Dunia Ekonomi Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Ranah Bingkuang Ranah Minang Warta Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Anies Baswedan: Pelaku Persekusi Harus Diproses Hukum
Anies Baswedan: Pelaku Persekusi Harus Diproses Hukum
Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.
https://1.bp.blogspot.com/-xELVfHiqqq8/WTKJycGt3OI/AAAAAAAAFnE/mr49NUNtvJY-UXuIb92svqxBeOodAFl0ACLcB/s640/anies-baswedan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-xELVfHiqqq8/WTKJycGt3OI/AAAAAAAAFnE/mr49NUNtvJY-UXuIb92svqxBeOodAFl0ACLcB/s72-c/anies-baswedan.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/anies-baswedan-pelaku-persekusi-harus.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/anies-baswedan-pelaku-persekusi-harus.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy