Padang Expo 2017 Ditabuh, Saatnya Warga Kota Kembali ke Pasar Tradisional

Pembukaan Padang Expo 2017. Hadir pada kesempatan itu Wakil Walikota Padang Emzalmi, anggota DPRD Kota Padang, Forkopimda Kota Padang, Kepala OPD Kota Padang, Kapolresta, Korem 0312, BUMN dan BUMD, Dinas Koperasi dan UMKM Toraja Utara, pedagang dan masyarakat Kota Padang.

Padang Expo 2017 Ditabuh, Saatnya Warga Kota Kembali ke Pasar Tradisional
BENTENGSUMBAR.COM - Padang Expo 2017 resmi digelar Rabu, 26 Juli 2017. Peresmian kegiatan yang diselenggarakan dari 26 Juli hingga 30 Juli itu dilangsungkan di lantai V Blok II, Pasar Raya.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo usai meresmikan menyebutkan, Padang Expo bertujuan untuk memberikan informasi kepada warga Kota Padang, masyarakat Sumbar dan diluar Sumbar bahwa pembangunan Pasar Raya Blok I, II, III, dan IV sebagai pintu perdagangan di Sumbar.

"Selain itu sekaligus mengajak masyarakat untuk kembali berbelanja ke pasar tradisional," terangnya.

Selain itu, dikatakan Mahyeldi, pergelaran Padang Expo sengaja dipilih dibangun Blok III, karena ia ingin memberitahukan kepada warga Kota Padang, pedagang dan masyarakat di Sumatera Barat bahwasanya Pasar Raya sudah kondusif untuk dikunjungi, juga telah memadai untuk aktivitas perdagangan.

“Tahun 2017 ini menjadi tahun yang berkah, mengingat bangunan Blok I hingga IV akan segera rampung pada akhir Oktober mendatang. Direncanakan akan diresmikan langsung oleh Menteri Pedagangan dan Presiden Indonesia Joko Widodo sehingga pedagang maupun masyarakat dapat memanfaatkan dan menikmati bangunan secara maksimal,” ujarnya.

Disebutkannya, Padang Expo akan menjadi agenda rutin untuk memperkenalkan produk andalan pasar. Target pengunjung tidak hanya masyarakat Kota Padang, namun masyarakat Sumbar dan luar Sumbar sekaligus untuk mempromosikan destinasi wisata Kota Padang.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal menyebutkan Padang Expo juga bertujuan untuk memberitahukan produk unggulan sekaligus memperlihatkan penataan pasar raya.

Stand yang dibuka pada Padang Expo sebanyak 18 stand utama, 50 stand UMKM, dan 40 stand SKPD. Tak hanya dapat menikmati stand yang ada, namun juga diselenggarakan kegiatan lainnya seperti acara KIM pada Rabu (26/7) malam dan Sabtu (29/7) malam, Kamis (27/7) diselenggarakan ekskul oleh dinas Pendidikan dan Kementrian Agama, Jumat (28/7) diadakan lomba MTQ antar koperasi se Kota Padang beserta kegiatan lainnya seperti nasyid dan rebana, Sabtu (29/7) dimulai dari pukul 07.00 diadakan lomba senam di lantai V Blok II antar Kecamatan dilanjutkan lomba teh telur dan juga Festival Silek Perguruan di Kota Padang yang terdaat 42 perguruan. Minggu (30/7) adanya tausiyah.

Pemotongan pita Padang Expo yang berada di lantai III Blok III digunting langsung oleh Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumbar, Wartawati Nasrul Abit yang didampingi oleh Istri Walikota Padang, Harneli Bahar.

Turut pula hadir Wakil Walikota Padang Emzalmi, anggota DPRD Kota Padang, Forkopimda Kota Padang, Kepala OPD Kota Padang, Kapolresta, Korem 0312, BUMN dan BUMD, Dinas Koperasi dan UMKM Toraja Utara, pedagang dan masyarakat Kota Padang.

(Charlie / Yurizal / Taf)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Catatan BY Dunia Emzalmi-Desri Headline Hukrim Lifestyle Nusantara Opini Padang Pariwara Parlementaria Politik Ranah Minang Seleb Sport
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Padang Expo 2017 Ditabuh, Saatnya Warga Kota Kembali ke Pasar Tradisional
Padang Expo 2017 Ditabuh, Saatnya Warga Kota Kembali ke Pasar Tradisional
Pembukaan Padang Expo 2017. Hadir pada kesempatan itu Wakil Walikota Padang Emzalmi, anggota DPRD Kota Padang, Forkopimda Kota Padang, Kepala OPD Kota Padang, Kapolresta, Korem 0312, BUMN dan BUMD, Dinas Koperasi dan UMKM Toraja Utara, pedagang dan masyarakat Kota Padang.
https://1.bp.blogspot.com/-TN1yX182sQk/WXoFlOps6OI/AAAAAAAAtYM/VADIH6tL-HQ4YcQhcDW2a-je4DDjd9lUACLcBGAs/s640/Padang%2BEkspo.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-TN1yX182sQk/WXoFlOps6OI/AAAAAAAAtYM/VADIH6tL-HQ4YcQhcDW2a-je4DDjd9lUACLcBGAs/s72-c/Padang%2BEkspo.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/padang-expo-2017-ditabuh-saatnya-warga.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/padang-expo-2017-ditabuh-saatnya-warga.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy