Sriwijaya FC Jamu Persipura, Hartono: Banyak PR yang Harus Kita Perbaiki

Sriwijaya FC  Jamu Persipura, Hartono: Banyak PR yang Harus Kita Perbaiki
BENTENGSUMBAR.COM - Laga berat menanti Sriwijaya FC di pekan ke-17 Liga 1 2017 saat menjamu musuh bebuyutan Persipura Jayapura, Minggu, 30 Juli 2017, di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang. Sejarah menunjukkan, pertemuan kedua tim selalu berlangsung keras, panas, dan saling mengalahkan satu sama lainnya.

Musim lalu, di Indonesia Soccer Championship 2016, kedua tim sama-sama memetik kemenangan di kandang. Laskar Wong Kito yang lebih dulu menjamu Persipura di putaran pertama, mampu mengamankan poin penuh lewat gol Hilton Moreira. Sementara Tim Mutiara Hitam membalas dengan skor sama 1-0 lewat gol Edward Wilson Junior di stadion Mandala Jayapura.

Tapi kondisi tim sekarang berbeda. Saat ini Sriwijaya FC masih tertatih-tatih di papan bawah klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2017. Tim asuhan Hartono Ruslan tersudut di posisi 15 dengan koleksi 19 poin. Sementara itu, Persipura masih bertenggar di puncak dengan keunggulan 10 poin dari tuan rumah.

Kemenangan yang jadi barang langka bagi tim kebanggaan masyarakat Sumsel belakangan ini harus diraih atas Persipura agar tidak terus tercecer di urutan bawah. Selain 3 poin, kemenangan atas Tim Mutiara Hitam juga diyakini akan menambah semangat dan moril bertanding ke depannya.

“Persiapan kita seperti biasa. Namun memang banyak PR yang harus kita perbaiki sebelum laga melawan Persipura nanti," uja Hartono Ruslan saat dihubungi Rabu, 26 Juli 2017 sore.

Hartono menyebut, yang pertama adalah masalah konsentrasi di menit-menit awal pertandingan. "Karena di beberapa pertandingan terakhir kita banyak kecolongan di sana,” ujarnya.

Selain itu, komunikasi di lini pertahanan diakuinya juga harus terus ditingkatkan agar tidak lagi terjadi kesalahan sendiri. “Mereka harus tenang dan fokus, gol-gol yang kami terima selama ini kebanyakan lahir dari kesalahan sendiri,” Hartono Ruslan menambahkan.

(by/bola.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »