Rizieq Akan Pulang ke Indonesia, Polisi: Kami Siaga Setiap Saat

Rizieq Akan Pulang ke Indonesia, Polisi: Kami Siaga Setiap Saat
BENTENGSUMBAR.COM - Polda Metro Jaya telah menerima kabar pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab akan kembali ke tanah air sebelum 17 Agustus 2017. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menyatakan, polisi selalu siap menyambut kedatangan pentolan FPI itu.

"Kami siap mengamankan kedatangan yang bersangkutan. Kami siaga setiap saat," kata Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 25 Juli 2017.

Namun demikian, pihaknya belum mengetahui apakah akan langsung menjemput Rizieq di Bandara untuk menjalani pemeriksaan atau tidak.

"Nanti kewenangan penyidik apa langsung dijemput di bandara atau bagaimana untuk kami periksa," kata Argo.

Sebelumnya, Habib Rizieq Syihab berjanji akan segera kembali ke Indonesia dalam waktu dekat. Sejak diterpa kasus dugaan chat berbau porno dengan Firza Husein, Rizieq diketahui sedang berada Arab Saudi. Rizieq bersedia pulang ke Tanah Air apabila polisi menghentikan kasusnya.

"Insya Allah dalam waktu dekat kita akan berkumpul kembali. Saya akan kembali bergabung dengan Anda semua untuk tetap menegakkan amar ma'ruf nahi munkar," kata Rizieq melalui rekaman suara.

Lebih lanjut, Rizieq memastikan tidak akan mundur melakukan perlawanan atas ketidakadilan yang ada di Indonesia.

"Untuk tetap menyuarakan perlawanan terhadap kezaliman, kemungkaran, kemaksiatan, dan kita tidak akan pernah mundur walau selangkah. Demi Allah, seorang Habib keturunan Rasulullah SAW kalau sudah maju melawan yang hak melawan yang batil pantang untuk mundur kembali," tegasnya. 

(by/ma)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »