PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Sayyid Hassan Nasrallah: Operasi Arsal Diputuskan Hanya oleh Hizbullah

Sekjen gerakan perlawanan Lebanon Hizbullah Sayyid Hassan Nasrallah.

Sayyid Hassan Nasrallah: Operasi Arsal Diputuskan Hanya oleh Hizbullah
BENTENGSUMBAR.COM - Sekjen gerakan perlawanan Lebanon Hizbullah Sayyid Hassan Nasrallah mengatakan bahwa operasi militer baru-baru ini oleh kelompok tersebut terhadap teroris di wilayah Arsal, perbatasan Suriah-Lebanon, yang membawa kemenangan signifikan bagi pasukan Lebanon, semata-mata merupakan isu internal dan tidak ada pihak lain di luar Libanon terlibat dalam kasus ini.

"Operasi Arsal diputuskan oleh Hizbullah," Nasrallah mengatakan dalam sebuah pidato di televisi pada hari Rabu, 26 Juli 2017, merujuk pada kota perbatasan Lebanon, yang merupakan pusat perang anti-teror di perbatasan Suriah-Lebanon selama seminggu terakhir.

Menguraikan pentingnya operasi tersebut, Nasrallah mengatakan daerah yang membentang di perbatasan Lebanon-Suriah terkenal dengan ciri geografisnya yang keras, dengan mengatakan pasukan Hizbullah dan sekutu-sekutunya di tentara Lebanon dan Suriah membuat sebuah prestasi besar dengan membebaskan posisi-posisi kunci dari teroris (Front al Nusra) tersebut.

Nasrallah memuji pengorbanan yang dilakukan oleh militer Lebanon dalam perang melawan teroris, dengan mengatakan bahwa tentara tersebut membuktikan bahwa ini adalah mitra nyata untuk perlawanan tersebut.

Dia mengatakan pejabat militer dan keamanan Libanon memainkan peran penting dalam operasi tersebut, menambahkan bahwa mereka memfasilitasi kemenangan melawan teroris Front al-Nusra di Arsal, wilayah perbatasan Suriah-Lebanon.

Nasrallah mengatakan operasi untuk merebut kembali daerah perbatasan dari Front al Nusra, yang saat ini dikenal sebagai Jabhat Fatah al-Sham, hampir selesai dan hampir 100 persen wilayah yang dulu dikuasai oleh teroris Takfiri sekarang sudah dibebaskan.

Hizbullah mengatakan pada hari Selasa, 25 Juli 2017, bahwa pejuang perlawanan telah menguasai kembali wilayah Komail dan daerah Hamoudi, Baidar dan Shoabat al-Nihla di pinggiran kota perbatasan timur laut Arsal, yang terletak 124 kilometer timur laut ibukota Beirut.

(by/IT)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *