Gaet Karang Taruna, BNK Padang Terus Suarakan Bahaya Narkoba

BENTENGSUMBAR.COM - Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba terus dilawan semua lini ataupun seluruh unsur masyarakat di Kota Padang. H...

Gaet Karang Taruna, BNK Padang Terus Suarakan Bahaya Narkoba
BENTENGSUMBAR.COM - Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba terus dilawan semua lini ataupun seluruh unsur masyarakat di Kota Padang. Hal ini demi menjaga dan melindungi masyarakat terutama generasi muda dari bahaya laten narkoba, apalagi Pemerintah Pusat melalui Presiden RI Joko Widodo telah menyatakan perang dan Indonesia saat ini sudah darurat terhadap barang haram tersebut.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Badan Narkotika Kota (BNK) Kota Padang melalui bekerja sama dengan berbagai pihak. Mulai dari tahapan sosialisasi, pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba, Penggiat Anti Narkoba sampai pencanangan Kampung Bebas Narkoba pun terus digencarkan di setiap kecamatan beserta kelurahan.

Seperti kali ini, Selasa (12/9), menggandeng Karang Taruna Kota Padang, BNK Padang melakukan sosialisasi sekaligus pembentukan dan pengukuhan ‘'Penggiat Anti Narkoba” bagi kalangan organisasi kepemudaan itu. Aksi itu pun juga didukung dengan dilaunchingnya ‘Kampung Bebas Narkoba’ yang digagas Karang Taruna Batuang Sarumpun Kelurahan Batuang Taba Nan XX, Kecamatan Lubuak Bagaluang.

Ketua BNK Kota Padang H. Emzalmi menyampaikan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tidak boleh dibiarkan. Maka itu di samping penindakan, pihaknya terus menggencarkan sosialisasi secara intens termasuk melibatkan semua unsur salah satunya merangkul organisasi kepemudaan. Alhasil, Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan atau vioner bagi kalangan generasi muda sejauh ini telah terlibat dengan menjadi Penggiat Anti Narkoba.

"Alhamdulillah, untuk Penggiat Anti Narkoba sudah dibentuk di beberapa kecamatan di kota ini. Kali ini di Kecamatan Lubuak Bagaluang dan Insya Allah akan dilakukan di seluruh kecamatan," sebutnya dalam acara yang dilangsungkan di aula kantor Kecamatan Lubuak Bagaluang itu.

Ia melanjutkan, atas nama BNK Kota Padang mengucapkan terima kasih atas dibentukanya Penggiat Anti Narkoba bagi Karang Taruna Kota Padang. Dengan adanya Penggiat Anti Narkoba sangat diharapkan bisa menjadikan generasi muda berkualitas yang terhindar dari narkoba dan berbagai pengaruh negatif lainnya pastinya.

"Silahkan Karang Taruna melakukan program dalam hal ini, kemudian diselaraskan dengan program BNK," imbuh Wakil Walikota Padang itu dihadapan peserta yang terdiri dari perwakilan pengurus Karang Taruna Kota Padang tersebut.

Dalam kegiatan tersebut juga dilangsungkan tes urine secara gratis dari pihak kesehatan. Sementara untuk narasumber menghadirkan Ketua MUI Kota Padang Duski Samad, Wakasat Narkoba Polresta Padang AKP Rosita Imelda Ifadi dan pihak kesehatan. 

Hadir dalam kesempatan itu Camat Lubuak Bagaluang Rozail Akhyari, Ketua Karang Taruna Kota Padang Mahdianur, Ketua Karang Taruna Lubuak Bagaluang Febrinal, Ketua dan Pengurus Karang Taruna se-Kecamatan Lubuak Bagaluang.

(David / Nanda / Faisal)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Gaet Karang Taruna, BNK Padang Terus Suarakan Bahaya Narkoba
Gaet Karang Taruna, BNK Padang Terus Suarakan Bahaya Narkoba
https://3.bp.blogspot.com/-cC1wlKtpB6Y/WbgQfKhQttI/AAAAAAAAvK4/MjGqfYXTkYAMTAsI5SJfU7KigLDLTVOiwCLcBGAs/s640/Wawako%2BKarang%2BTaruna.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-cC1wlKtpB6Y/WbgQfKhQttI/AAAAAAAAvK4/MjGqfYXTkYAMTAsI5SJfU7KigLDLTVOiwCLcBGAs/s72-c/Wawako%2BKarang%2BTaruna.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/09/gaet-karang-taruna-bnk-padang-terus.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/09/gaet-karang-taruna-bnk-padang-terus.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy