PADANG

SUMBAR

NASIONAL

Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Pembinaan LPM Meningkatkan Semangat Swadaya Masyarakat

BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Padang berupaya meningkatkan wawasan perangkat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan melalui...

Pembinaan LPM Meningkatkan Semangat Swadaya Masyarakat
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Padang berupaya meningkatkan wawasan perangkat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan melalui pembinaan dan penguatan individu berikut pranatanya. Hal itu agar mitra pemerintah dalam pembangunan ini dapat meneruskan niat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Wakil Walikota Padang H.Emzalmi mengatakan, penguatan terhadap LPM akan meningkatkan kepekaan terhadap kebutuhan masyarakat dalam pembangunan. LPM turut merencanakan dan mengusulkan yang dibutuhkan tersebut melalui kelurahan.

"Pembinaan LPM sebagai mitra pemerintah untuk menuju ke arah perbaikan secara bertahap dan berencana guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Wawako Emzalmi dalam Pembinaan LPM se-Kota Padang, Selasa, 12 September 2017.

Menurut Emzalmi, dalam iklim demokratis ini masyarakat menginginkan kepuasan atas pelayanan instansi pemerintah. Melalui LPM sebagai mitra pemerintah kepuasan pelayanan itu lebih mudah diwujudkan.

Wawako menambahkan, dalam pemberdayaan yang paling pokok ditumbuhkan adalah budaya modern, kerja keras dan bertanggung jawab.

"LPM selaku mitra pemerintah di kelurahan menjadi penggerak swadaya masyarakat, untuk itu pembinaan dan koordinasi dengan pemerintah kota harus terus dilaksanakan secara simultan," kata Emzalmi.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Kota Padang Arfian mengungkapkan, kegiatan pembinaan ini sengaja mengambil tema "Mari Ubah Niat Baik Menjadi Aksi Baik". Ini merupakan langkah dalam pembinaan dan sharing informasi dalam menambah wawasan perangkat LPM kelurahan.

"Disamping materi dari narasumber perangkat LPM dalam kesempatan ini juga diberikan motivasi," kata Arfian. 

(taf)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *