Arab Saudi Bongkar Jaringan Kelompok IS di Riyadh

Dua teroris tewas dan lima lagi ditangkap dalam serangan di tiga tempat pada Rabu (4/10).

Arab Saudi Bongkar Jaringan Kelompok IS di Riyadh
BENTENGSUMBAR.COM - Arab Saudi pada Kamis (5/10) mengatakan telah membongkar jaringan IS di ibu kota, Riyadh, terkait dengan rencana serangan bunuh diri terhadap kementerian pertahanan.

Dua teroris tewas dan lima lagi ditangkap dalam serangan di tiga tempat pada Rabu (4/10), kata sumber resmi dari pihak keamanan negara itu dalam pernyataan di saluran televisi pemerintah.

Sejumlah serangan bom dan penembakan mematikan dilancarkan teroris terhadap pasukan keamanan dan masyarakat muslim Syiah di Arab Saudi.

IS selama beberapa tahun belakangan mengecam pemimpin kerajaan sekutu Barat dan penghasil terbesar minyak dunia itu, menuduh kerajaan tersebut menyimpang dari hukum Islam dan membela kepentingan Amerika Serikat, yang adalah musuh mereka.

Pernyataan pada Kamis (5/10) mengatakan bahwa seorang pelaku bom bunuh diri di distrik al-Rimal, Riyadh timur, meledakkan rompi peledaknya setelah pasukan keamanan mengepung sebuah rumah yang digunakan untuk membuat rompi bunuh diri dan meracik bahan peledak.

Seorang teroris lain tewas oleh pasukan keamanan setelah bersembunyi dengan membawa senjata api di sebuah apartemen di distrik al-Namar, katanya.

Serangan ketiga terjadi di sebuah kandang kuda di al-Ghanamia, Riyadh selatan. Menurut pernyataan itu, tempat tersebut telah digunakan sebagai sebuah markas utama.

Rencana untuk menyerang kementerian pertahanan terungkap pada bulan lalu, diduga melibatkan dua warga Yaman dan dua warga Saudi.

Sumber keamanan Saudi mengatakan bahwa salah satu dari tersangka ditahan itu adalah anggota gerakan bersenjata Houthi, yang terlibat perang 2-1/2 tahun dengan sekutu pimpinan Saudi di Yaman, demikian Reuters.

(Sumber: islamtimes.org)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Arab Saudi Bongkar Jaringan Kelompok IS di Riyadh
Arab Saudi Bongkar Jaringan Kelompok IS di Riyadh
Dua teroris tewas dan lima lagi ditangkap dalam serangan di tiga tempat pada Rabu (4/10).
https://4.bp.blogspot.com/-VKoCCta073A/Wdes2B6dwgI/AAAAAAAAwkw/ottajsf3gFoB7aUCkvK8ksCCRLY2L3eOACLcBGAs/s640/IS.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-VKoCCta073A/Wdes2B6dwgI/AAAAAAAAwkw/ottajsf3gFoB7aUCkvK8ksCCRLY2L3eOACLcBGAs/s72-c/IS.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/arab-saudi-bongkar-jaringan-kelompok-is.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/arab-saudi-bongkar-jaringan-kelompok-is.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy