PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Arab Saudi Setuju untuk Membeli Sistem Pertahanan Udara S-400 Rusia

Russian S-400 surface-to-air missile system.

Arab Saudi Setuju untuk Membeli Sistem Pertahanan Udara S-400 Rusia
BENTENGSUMBAR.COM - Arab Saudi telah menandatangani perjanjian awal untuk membeli sistem pertahanan udara S-400 dan menerima "teknologi mutakhir" dari Rusia saat Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud melakukan perjalanan resmi ke Moskow sebagai raja Saudi pertama yang mengunjungi negara Eropa tersebut.

Berdasarkan kesepakatan yang ditandatangani dengan eksportir senjata milik negara Rusia Rosoboronexport, Arab Saudi siap untuk mendapatkan sistem senjata anti-pesawat terbang, sistem rudal peluncur anti-tank Kornet-EM, peluncur roket CL-1A 220mm 24-tongper serta AGS -30 peluncur granat otomatis Atlantik, kata Industri Militer Arab Saudi (SAMI) milik negara dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis, 5 Oktober 2017.

SAMI, bagaimanapun, tidak memberikan informasi apapun tentang jumlah sistem atau nilai kesepakatan.

Kontrak ini "diharapkan dapat memainkan peran penting dalam pertumbuhan dan pengembangan industri sistem militer dan militer di Arab Saudi," demikian pernyataan tersebut.

Industri Militer Arab Saudi selanjutnya mencatat bahwa nota kesepamahaman juga "mencakup transfer teknologi untuk produksi lokal" dari sistem militer tersebut di atas.

"Selain itu, semua pihak akan bekerja sama dalam menetapkan rencana pembuatan lokal dan pelestarian bagian-bagian sistem pertahanan udara S-400," kata SAMI.

(Sumber: islamtimes.org)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *