Gubernur Irwan Sebut Rembuk Nasional di Unand Sarana Meminta Dukungan Pusat

Acara tersebut juga dihadiri Firdaus Ali, Sudarto Danusubroto, Hamdani, Staf Ahli Mendagri, Rektor Unand, Ketua Rembug 11 Irfan Wahid serta Sekretarisnya Sari Lenggogeni.

Gubernur Irwan Sebut Rembuk Nasional di Unand Sarana Meminta Dukungan Pusat
BENTENGSUMBAR. COM - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno membuka Rembuk Nasional ke-11 tahun 2017 yang dilaksanakan di Kampus Universitas Andalas, Padang, Sabtu, 14 Oktober 2017. 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Rembuk Nasional, Firdaus Ali, Dewan Pertimbangan Presiden Sudarto Danusubroto, Hamdani, Staf Ahli Mendagri, Rektor Unand, Ketua Rembug 11 Irfan Wahid serta Sekretarisnya Sari Lenggogeni yang juga Ketua Pusat Studi Pariwisata UNAND dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Irwan Prayitno menyampaikan, Rembuk Nasional ini merupakan Pekerjaan Rumah bagi tiap daerah untuk mengenal potensi-potensi yang ada disetiap daerah.

"Mengenal potensi-potensi yang ada didaerah masing-masing itu perlu, karena dari sanalah akan terlihat apa yang akan dibangun," sebutnya.

Gubernur menjelaskan, saat ini Sumatera Barat sedang menggalakkan pembangunan dari sektor pariwisata, hal ini terbukti dengan adanya event-event yang berskala nasional yang tema nya membahas tentang pariwisata.

"Senin ini akan ada acara Regional Invesment Forum (RIF) yang dihadiri oleh banyak negara dan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, kedua acara tersebut mengangkat tema pariwisata Sumbar," ujarnya.

Menurut Gubernur, rembuk ini menjadi sarana untuk meminta dukungan dari pusat, karena pembangunan tanpa dukungan pusat tidak akan berjalan dengan baik.

"Kami harapkan kepada Bapak Sudarto Danusubroto, hasil dari pelaksanaan rembuk nasional ini dapat disampaikan kepada Presiden, bahwa Sumatera Barat punya potensi besar," harapnya.

Ketua Rembuk Nasional Firdaus Ali mengatakan, tujuan dilaksanakan Rembuk Nasional ini mencari atau menyampaikan hal-hal yang menjadi masukan atau yang belum tercapai dalam 3 tahun Pemerintahan Jokowi-JK, dan sisa 2 tahun kedepan akan dikejar untuk pembangunan yang belum tercapai.

"Ada beberapa isu yang diangkat dalam rembuk ini, diantaranya Persiapan pelaksanaan Asian Games 2018, Darurat Narkoba, Ancaman generasi muda terhadap persekusi dan intimidasi," jelasnya. 

Firdaus Ali berharap, hasil rembuk ini akan menghasilkan berbagai hasil yang nantinya akan menjadi pertimbangan dan masukan dalam pembangunan kedepan.

"Kami minta dukungan dari seluruh elemen yang ada di Sumbar, agar hal ini dapat terwujud dengan baik," tutupnya.

(jr)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Gubernur Irwan Sebut Rembuk Nasional di Unand Sarana Meminta Dukungan Pusat
Gubernur Irwan Sebut Rembuk Nasional di Unand Sarana Meminta Dukungan Pusat
Acara tersebut juga dihadiri Firdaus Ali, Sudarto Danusubroto, Hamdani, Staf Ahli Mendagri, Rektor Unand, Ketua Rembug 11 Irfan Wahid serta Sekretarisnya Sari Lenggogeni.
https://2.bp.blogspot.com/-E2g1Ky6phPI/WeHzcCIUCpI/AAAAAAAAxF4/aBWRmw5tmw0GOk-_3UctAjiMSgmGWayeACLcBGAs/s640/IP%2Bdan%2BSari%2BLenggogeni.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-E2g1Ky6phPI/WeHzcCIUCpI/AAAAAAAAxF4/aBWRmw5tmw0GOk-_3UctAjiMSgmGWayeACLcBGAs/s72-c/IP%2Bdan%2BSari%2BLenggogeni.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/gubernur-irwan-sebut-rembuk-nasional-di.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/gubernur-irwan-sebut-rembuk-nasional-di.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy