Jokowi Minta Ibu-Ibu PKK Tidak Jadi "Kompor" Jelang Pilpres 2019

Presiden Jokowi menghadiri Peringatan HKG ke-45 dan Peresmian Pembukaan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2017.

Jokowi Minta Ibu-Ibu PKK Tidak Jadi "Kompor" Jelang Pilpres 2019
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-45 dan Peresmian Pembukaan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2017. Acara ini diadakan di Ruang Krakatau, Hotel Mercure, Ancol, Jakarta.

Dalam pidatonya, Jokowi sempat menyinggung soal perhelatan Pilpres 2019. Meski Pilpres masih 2 tahun lagi, Jokowi mengingatkan agar sesama masyarakat tidak saling mencela, memfitnah, dan menjelekkan hanya karena memiliki perbedaan pandangan politik.

"Seperti ini juga, ibu-ibu PKK perlu menyampaikan, memberikan, menyadarkan kepada seluruh anggota, kepada seluruh masyarakat bahwa negara kita ini negara besar. Jangan sampai ada tetangga yang beda agama saling mencela, saling memfitnah, saling menjelekkan. Beda tetangga, beda kampung, atau suku juga melakukan hal yang sama. Jangan sampai," kata Jokowi di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Senin, 2 Oktober 2017.

Tidak hanya itu, ia juga meminta agar ibu-ibu PKK tidak menjadi "kompor" alias memprovokasi suaminya pada saat kontestasi politik yang berlangsung lima tahun sekali itu. 

"Apalagi kita akan ada kontestasi politik. Jangan sampai ada perbedaan suku, agama kemudian dikipas-kipas (provokasi). Nah ini bagian yang pintar mendinginkan suasana ya ibu-ibu. Bapak-bapaknya panas-panasin, ibu-ibunya ngademin. Jangan bapak-bapaknya manas-manasin, ibu-ibunya ikut ngomporin. Wah, jadi ini tugas kita bersama," tuturnya.

Lebih lanjut, Jokowi juga mengingatkan pentingnya hubungan antar masyarakat. Ia mencontohkan 7 suku di Afghanistan yang saat ini tengah berkonflik. Ia berencana untuk mengundang mereka pada Desember nanti untuk menjelaskan keragaman dan toleransi di Indonesia.

"Betapa 7 suku di Afghanistan berantem, sekarang menjadi 40 kelompok. Mungkin nanti bulan Desember kita akan mengundang beliau-beliau, 40 itu di Indonesia. Kita berbicara, agar kita jelaskan keragaman dan berbeda agama kita bisa hidup berdampingan dan bisa bersatu di Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

"Kemudian perlu saya ingatkan di tahun 2020, 2025, 2030, Indonesia mengalami bonus demografi. Artinya penduduk dengan usia produktif akan sangat besar, 65 sampai 70 persen. Banyak anak muda yang sangat produktif yang akan hidup di 2020-2030. Artinya apa? Kita memiliki sebuah kesempatan karena ada usia produktif sehingga bisa menggerakkan ekonomi negara kita di Indonesia. Tetapi kita juga harus ingat, jumlah penduduk yang besar, bonus demografi itu adalah pedang bermata dua. Bisa berkah, tapi bisa juga menyebabkan masalah," tutupnya.

(sumber: kumparan.com)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Jokowi Minta Ibu-Ibu PKK Tidak Jadi "Kompor" Jelang Pilpres 2019
Jokowi Minta Ibu-Ibu PKK Tidak Jadi "Kompor" Jelang Pilpres 2019
Presiden Jokowi menghadiri Peringatan HKG ke-45 dan Peresmian Pembukaan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2017.
https://2.bp.blogspot.com/-2KikyIkRSD8/WdSCsySFLhI/AAAAAAAAwXw/clMoUqiuw3YWd-mbT-6PLhrJ_Gu_taHUwCLcBGAs/s640/Jambore%2BPKK.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-2KikyIkRSD8/WdSCsySFLhI/AAAAAAAAwXw/clMoUqiuw3YWd-mbT-6PLhrJ_Gu_taHUwCLcBGAs/s72-c/Jambore%2BPKK.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/jokowi-minta-ibu-ibu-pkk-tidak-jadi.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/jokowi-minta-ibu-ibu-pkk-tidak-jadi.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy