PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Perintahkan Percepat Berkas Perkara Jonru Ginting, Kapolda: Kalau Sudah Selesai, Kirim ke Kejaksaan

Jonru dituduh melanggar Pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45 ayat 2 Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Perintahkan Percepat Berkas Perkara Jonru Ginting, Kapolda: Kalau Sudah Selesai, Kirim ke Kejaksaan
BENTENGSUMBAR.COM - Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya Inspektur Jenderal Idham Azis memerintahkan penyidik mempercepat pelengkapan berkas perkara kasus ujaran kebencian yang telah menetapkan Jonru Ginting sebagai tersangka

"Saya sudah perintahkan Dirkrimsus untuk percepat proses penyidikannya," kata Idham di Polda Metro Jaya, Rabu, 4 Oktober 2017.

Idham menyampaikan bila berkas sudah rampung, penyidik akan melimpahkan ke kejaksaan agar kasus tersebut bisa ditingkatkan ke tahap penuntutan.

"Nanti kalau berkasnya sudah selesai, seperti biasa mekanismenya kita kirim ke Kejaksaan," kata Idham.

Terkait penetapannya status tersangka, Jonru juga telah mendekam di rumah tahanan Polda Metro Jaya.

"Jonru kan sudah selesai dalam proses, sudah tahan," kata Idham.

Kasus ini merupakan laporan yang di buat Muannas Al Aidid di Polda Metro Jaya pada 31 Agustus 2017. Jonru dipolisikan lantaran dianggap menyebarkan ujaran kebecian melalui media sosial.

Jonru dituduh melanggar Pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45 ayat 2 Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

(by/suara.com)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *