Rusia: IAEA Tidak Berwenang Memeriksa Lokasi Militer Iran

Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Ryabkov.

Rusia: IAEA Tidak Berwenang Memeriksa Lokasi Militer Iran
BENTENGSUMBAR. COM - Seorang diplomat senior Rusia telah mengkritik seruan beberapa negara tertentu untuk memperluas inspeksi Badan Energi Atom Internasional hingga termasuk lokasi militer Iran, dengan mengatakan IAEA tidak memiliki wewenang untuk melaksanakan pemeriksaan tersebut.

"Saya ingin mengatakan secara jelas dan langsung bahwa meminta topik salah tentang tema pekerjaan IAEA pada Bagian T dari Rencana Komprehensif Aksi Bersama (kesepakatan nuklir 2015, yang dikenal sebagai JCPOA) mengenai program nuklir Iran adalah bukan merupakan topik kita meskipun ini adalah titik pembicaraan sekarang," kata Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Ryabkov kepada TASS pada hari Sabtu, 21 Oktober 2017. 

Bagian T dari JCPOA melarang Iran untuk melakukan setiap aktivitas pembangunan sehubungan teknologi senjata nuklir dan membatasi barang-barang dual-use (dua fungsi) yang dapat digunakan untuk merancang hulu ledak. Iran telah berulang kali mengatakan bahwa mereka tidak memiliki atau mecoba membuat senjata nuklir.

Diplomat tingkat tinggi Rusia mengatakan IAEA tidak dapat ditugaskan untuk melakukan inspeksi di lokasi militer Iran, "karena Bagian T menyoroti masalah kompetensi badan tersebut."

Namun, dia menambahkan bahwa “beberapa pihak P5 + 1 lebih memilih untuk menyerukan hitam putih dan imbal balik ... Kami tidak bisa membuat mereka mengerti logika dan kebenaran yang nyata ini."

"Karena mereka bersikeras, kami katakan jika Anda tidak dapat melakukan tanpa diskusi mengenai tema tersebut, hal itu harus diajukan ke Komisi Bersama [Iran-P5 +1] ketika sesi berikutnya diadakan," Ryabkov mencatat.

Wakil menteri luar negeri Rusia tersebut menyatakan kesiapan negaranya untuk membahas masalah ini dengan para penandatangan JCPOA lainnya dan mengumumkan pendirian Moskow.

Iran dan lima anggota tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa - Amerika Serikat, Prancis, Inggris, Rusia dan China - ditambah Jerman menandatangani kesepakatan nuklir pada 14 Juli 2015 dan mulai menerapkannya pada 16 Januari 2016.

(IT)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Rusia: IAEA Tidak Berwenang Memeriksa Lokasi Militer Iran
Rusia: IAEA Tidak Berwenang Memeriksa Lokasi Militer Iran
Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Ryabkov.
https://2.bp.blogspot.com/-sWNbMfUIB7o/We4D-yRIOSI/AAAAAAAAx2c/yVzmizSj7hkFJGfUCtSGX5I_Se9ee_42ACLcBGAs/s640/Diplomat%2BRusia.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-sWNbMfUIB7o/We4D-yRIOSI/AAAAAAAAx2c/yVzmizSj7hkFJGfUCtSGX5I_Se9ee_42ACLcBGAs/s72-c/Diplomat%2BRusia.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/rusia-iaea-tidak-berwenang-memeriksa.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/rusia-iaea-tidak-berwenang-memeriksa.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy