PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Turki Akan Membangun Delapan Pangkalan Militer di Idlib Suriah

Tentara Turki, yang telah memasuki Idlib sesuai dengan kesepakatan Astana antara Tehran, Moskow, dan Ankara.

Turki Akan Membangun Delapan Pangkalan Militer di Idlib Suriah
BENTENGSUMBAR. COM - Turki berencana akan membangun delapan pangkalan militer di seluruh provinsi Idlib di Suriah, kata laporan media Turki.

Harian Yeni Safak melaporkan pada hari Sabtu, 21 Oktober 2017, militer Turki yang telah mengepung Partai Pekerja Kurdistan (PKK) - yang beribukota Afrin di provinsi Aleppo, Suriah utara, akan mendirikan delapan basis di Idlib.

Sebuah operasi telah diluncurkan oleh militer Turki untuk "melindungi warga sipil Suriah", kata laporan tersebut, menambahkan bahwa tentara Turki, yang telah memasuki Idlib sesuai dengan kesepakatan Astana antara Tehran, Moskow, dan Ankara, akan mendirikan 14 titik pengamatan di Negara Arab itu, menurut harian, lokasi empat basis hampir diputuskan.

Pangkalan Udara Taftanaz dan Pangkalan Militer Abu al-Duhur juga merupakan dua titik terpisah yang digunakan militer Turki.

Selain itu, garnisun terbesar tentara Suriah di sekitar wilayah Deif sekarang dikuasai oleh tentara Turki, tambahnya.

Staf Umum Turki mengumumkan bahwa pos pengamatan pertama telah dibangun pada 13 Oktober.

Operasi yang diluncurkan oleh Turki dilaporkan bertujuan untuk melindungi zona de-eskalasi dan gencatan senjata di Idlib untuk menjamin keselamatan dan keamanan warga Suriah, dan mencegah gelombang migrasi lebih lanjut.

(IT)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *