Lantik Majelis BPSK Padang, Irwan: Harus Bekerja Profesional dan Independen

Gunernur Irwan Prayitno melantik Majelis Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Padang masa bakti 2017-2022.

Lantik Majelis BPSK Padang, Irwan: Harus Bekerja Profesional dan Independen
BENTENGSUMBAR. COM - Gunernur Irwan Prayitno melantik Majelis Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Padang  masa bakti 2017-2022, bertempat di Auditorium Gubernur Sumatera Barat, Senin, 20 November 2017.

Pelantikan Anggota BPSK Padang ini diikuti oleh Wali Kota Padang, Pimpinan DPRD, Dinas Perindag. Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri Perdagangan nomor 1126/M-DAG/KEP/9/2017 tentang perberhentian dan pengangkatan Anggota BPSK Kota Padang.

Anggota BPSK yang dilantik terdiri dari sembilan anggota BPSK, yaitu dari unsur pemerintah Nurmatias,SH, Drs. Daniel  Sutan Makmur dan Desemberius,SE,MM. Dari unsur konsumen ada nama Fat Yudin, SH, Wira Okta Viana, SH dan Zulnadi, SH. Dari unsur pelaku usaha adalah Erwin Bustamam, SE, MSi, Chairul, ST dan Dedi Vitra Johor, SE, Akt, CA.

"Dengan adanya setting kepengerusan dengan tiga perwakilan konsumen yang banyak, harus saling melengkapi akan perlengkapan masing-masing," ujar Irwan dalam sambutannya.

BPSK diminta dalam masa kerjanya nanti agar dalam menyelesaikan sengketa harus independen dan independen perlu di tanamkan agar sesuai dengan indenpedensi.

"Sebagai lembaga yang independen. BPSK harus profesional dengan mengikuti UU, dan dalam masa kerja sekarang, BPSK harus lebih mengiatkan lagi kinerja-kerja seperti kelengkapan data harus ditingkatkan agar bisa menjadi rujukan untuk memutuskan masalah yang terjadi pada konsumen," jelas Irwan Prayitno

Ia mengatakan, dengan tugas dan wewenang BPSK, dalam melaksanakan penanganan dan penyelesaian sengketa konsumen secara konsiliasi, mediasi, dan abitrase, diharapkan bisa terselesaikan, sehingga tidak terbawa ke ranah pengadilan. Karena semangat yang harus dimunculkan oleh BPSK adalah mendamaikan. Jika tidak bisa barulah bawa ke pengadilan. 

"SK BPSK Padang di keluarkan oleh Menteri Perdagangan. Sebagai lembaga independen, BPSK harus bersikap adil," tegasnya.

Irwan Prayitno mengapresiasi kesediaan pengurus BPSK, walaupun hanya mendapatkan gaji honorer, namun, BPSK juga harus bekerja secara profesional dan tidak berpengaruh oleh hasutan.

(zardi)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Lantik Majelis BPSK Padang, Irwan: Harus Bekerja Profesional dan Independen
Lantik Majelis BPSK Padang, Irwan: Harus Bekerja Profesional dan Independen
Gunernur Irwan Prayitno melantik Majelis Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Padang masa bakti 2017-2022.
https://2.bp.blogspot.com/-_wJbiVnHwgY/WhL8JtE-6qI/AAAAAAAAJc8/kZoAXWEuIKQLz5alNjw3ruRFP1-IMs0ugCLcBGAs/s640/IMG-20171120-WA0026.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-_wJbiVnHwgY/WhL8JtE-6qI/AAAAAAAAJc8/kZoAXWEuIKQLz5alNjw3ruRFP1-IMs0ugCLcBGAs/s72-c/IMG-20171120-WA0026.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/lantik-majelis-bpsk-padang-irwan-harus.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/lantik-majelis-bpsk-padang-irwan-harus.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy