Reses, Warga Kadukan Kerusakan Jalan, Drainase, dan Sarana Pendidikan kepada Muharlion

Anggota DPRD kota Padang Muharlion melaksanakan reses masa sidang III tahun 2017 di tiga lokasi di Koto Tangah.

Reses, Warga Kadukan Kerusakan Jalan, Drainase, dan Sarana Pendidikan kepada Muharlion
BENTENGSUMBAR. COM - Anggota DPRD kota Padang Muharlion melaksanakan reses masa sidang III tahun 2017 di tiga lokasi, yaitu Komplek Lembah Karet Kelurahan Batipuh Panjang, kantor Camat Koto Tangah dan di kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Koto Tangah.  

Di Kelurahan Batipuh Panjang, warga mengadukan kondisi jalan yang sudah  rusak parah kepada Muharlion. Mereka meminta jalan tersebut segara diaspal. Selain itu mereka juga menyampaikan aspirasi terkait saluran drainase yang tersumbat dan perlu segera diperbaiki.  

Tidak hanya itu, di daerah tersebut juga ada pengalian galian C tanpa izin yang sudah meresahkan warga setempat.  Warga meminta agar aktifitas tersebut dihentikan.

"Alhamdulillah masalah galian C ini sudah ditindak oleh pihak kecamatan," ujar Muharlion saat dikonfirmasi wartawan melalui selulernya, Selasa, 28 November 2017. 

Sementara itu, reses di kantor Camat Koto Tangah dihadiri Ketua RT, RW dan beberapa lurah, diantaranya Lurah Lubuk Buaya, Lurah Koto Panjang, dan Lurah Padang Sarai. Pada kesempatan itu, warga menyampaikan soal jalan dan drainase. Warga juga meminta pembinaan wirausaha untuk generasi muda, dan bantuan untuk pemuda.

Dikatakan Muharlion, Koto Tangah termasuk daerah pertumbuhan yang cukup tinggi. Namun, sarana pendidikan di daerah ini memang masih sangat kurang, masih ada sebanyak 11 Sekolah Dasar (SD) yang melaksanakan dua shif waktu mengajarnya. Begitu juga dengan jarak sekolah yang cukup jauh ditempuh oleh para pelajar. 

"Dari kunjungan kita tersebut, masyarakat meminta agar bisa di tambah kelas baru untuk SD, dan SMP atau di bangun sekolah baru sekalian, karena di daerah ini pertumbuhan cukup pesat," ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Sesuai dengan hasil pertemuan di kantor Camat Koto Tangah, lanjut Murharlion, ada dua poin yang dibuatkan RKP baru untuk 2019, yakni masalah drainase, terkait hulu hilir untuk penanggulangan banjir dan terkait penambahan ruang kelas baru atau pembangunan gedung sekolah baru.

Diakui Muharlion, dirinya lebih banyak meletakkan lokasi pokok-pokok pikirannya pada pengerjaan pengaspalan jalan dan perbaikan beberapa drainase. Sementara untuk masalah sekolah, ia akan memperjuangkannya dan  mendesak Pemko Padang melalui Dinas Pendidikan agar bisa segera memfasilitasi sarana prasarana infrastruktur untuk sektor pendidikan di Koto Tangah tersebut.

(by/baim)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Reses, Warga Kadukan Kerusakan Jalan, Drainase, dan Sarana Pendidikan kepada Muharlion
Reses, Warga Kadukan Kerusakan Jalan, Drainase, dan Sarana Pendidikan kepada Muharlion
Anggota DPRD kota Padang Muharlion melaksanakan reses masa sidang III tahun 2017 di tiga lokasi di Koto Tangah.
https://3.bp.blogspot.com/-bCH1GOc0_wE/Wh2WNm8_mRI/AAAAAAAAJ0g/_6zYfKckazUVrE54cyhh_rceUal5CAdGgCLcBGAs/s640/Muharlion.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-bCH1GOc0_wE/Wh2WNm8_mRI/AAAAAAAAJ0g/_6zYfKckazUVrE54cyhh_rceUal5CAdGgCLcBGAs/s72-c/Muharlion.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/reses-warga-kadukan-kerusakan-jalan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/reses-warga-kadukan-kerusakan-jalan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy