Sosialisasi UU Pemilu, Wagub Ingatkan ASN Agar Tak Latah Berpolitik

Wagub Nasrul Abit saat membuka acara Sosialisasi UU No. 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Sosialisasi UU Pemilu, Wagub Ingatkan ASN Agar Tak Latah Berpolitik
BENTENGSUMBAR. COM - Pergantian Undang-Undang Pemilu selalu terjadi setiap akan melakukan pesta demokrasi di Indonesia. Hal ini karena evaluasi yang dirasa belum sempurna dalam setiap penyelenggaraan sesuai aspirasi dan perkembangan yang terjadi.

Hal ini disampaikan Wagub Nasrul Abit saat membuka acara Sosialisasi UU No. 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum bagi Aparatur Provinsi/Kabupaten /Kota se Sumatera Barat, di Grand Sari, Rabu kemaren.

Hadir dalam kesempatan itu utusan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Ketua KPU Sumbar, Ka. Badan Kesbang Pol serta 75 orang peserta dari provinsi/kab/ko se Sumbar.

"Walaupun perubahan ini memberikan gambaran UU pemilu tidak konsisten dalam pelaksanaan setiap waktunya, kondisi patut kita syukuri sebagai semangat demokrasi kebangsaan yang terus berkembang dengan baik," ungkapnya.

Ia mengingatkan, jangan pernah dibandingkan dengan masa lalu orde baru, karena apa yang ada sekarang itulah yang terbaik bagi bangsa ini.

"Mari kita jalani dengan kebaikan dan berpikir positif untuk keutuhan dan kesejahteraan rakyat Indonesia. Saling mengevaluasi, instrospeksi diri masing masing komponen bangsa itu jauh lebih baik, karena apapun yang kita kerjakan untuk bangsa merupakan suatu semangat dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Nasrul Abit.

Nasrul Abit menekankan, kegiatan Sosialisasi Undang-Undang No.7 Tahun 2017 di anggap penting, karena ditakutkan jelang pemilu. Pasalnya, banyak aparatur yang tergoda akan iming-iming besar yang di berikan oleh pejabat.

"Akibatnya kita sering kehilangan integritas diri. Padahal ASN mesti netral, jika berkeinginan terjun ke dunia politik mesti berhenti. Karena itu, hitung-hitung lah diri terlebih dahulu, jangan sembrono ikut yang bisa berdampak buruk, bagi kehidupan selanjutnya, baik bagi keluarga maupun masyarakat. Bagi yang benar-benar siap, silahkan saja dalam pilihan itu, karena setiap masyarakat memiliki hak memilih dan dipilih," cakapnya.

Sosialisasi ini bertunjuan untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan terhadap Undang-Undang tentang Pemilihan umum. Serta agar pelaksanaan Pemilihan Umum di Sumatera Barat dapat berjalan sesuai dengan kaidah-kaidah dan aturan yang berlaku dan dalam situasi aman, tertib, lancar serta demokratis, terangnya.

Wagub Nasrul Abit mengharapkan, agar semua Aparatur diharapkan bisa paham akan kondisi pemilu dan juga harus paham tentang komunikasi politik dan UU No. 7. Dan juga untuk sikronisasi dengan Petugas KPU dan petugas kemanan perlu di tingkatkan.

"Saat menjelang pemilu nanti akan banyak isu-isu tentang pejabat daerah beredar di masyarakat, untuk itu Kesbangpol beserta Aparatur diminta untuk meredamkan isu yang beredar, bukan ikut pula memanaskan situasi nantinya," tegasnya.

Tugas pemerintah itu, katanya lagi, mesti menciptakan rasa nyaman, damai dan tentram bagi kehidupan masyarakat, dan peran dan tugas itu mesti dilakoni dengan baik oleh ASN sesuai bidang tugas masing-masing.

"Kesempatan akan selalu ada semua, namun kita harus tahu diri dan kita juga harus meningkatkan loyalitas kita baik itu kepada lembaga, dan kepada pimpinan dengan dedikasi yang tinggi," harap Nasrul Abit.

(zardi)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Sosialisasi UU Pemilu, Wagub Ingatkan ASN Agar Tak Latah Berpolitik
Sosialisasi UU Pemilu, Wagub Ingatkan ASN Agar Tak Latah Berpolitik
Wagub Nasrul Abit saat membuka acara Sosialisasi UU No. 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.
https://2.bp.blogspot.com/-chPY-jySTNo/WgQieefYzuI/AAAAAAAAJGs/_v00F7pfP1A9d0SgY1EWUvB6T9Bg_VZNQCLcBGAs/s640/NA.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-chPY-jySTNo/WgQieefYzuI/AAAAAAAAJGs/_v00F7pfP1A9d0SgY1EWUvB6T9Bg_VZNQCLcBGAs/s72-c/NA.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/sosialisasi-uu-pemilu-wagub-ingatkan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/sosialisasi-uu-pemilu-wagub-ingatkan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy