Terkait Perizinan, ASN Pessel Diberi Pemahaman tentang Pelayanan Publik

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit pada acara Tata Kelola Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan.

Terkait Perizinan, ASN Pessel Diberi Pemahaman tentang Pelayanan Publik
BENTENGSUMBAR. COM - Guna meningkatnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik oleh pemerintah, dilaksanakannya sosialisasi Tata Cara Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan. Selain bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan publik juga sebagai upaya meningkatkan daya saing daerah.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit pada acara Tata Kelola Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan, bagi Perangkat daerah Kabupaten Pesisir Selatan yang dihadiri 180 peserta dari DPM, Camat, Wali Nagari, KAN, dan tokoh masyarakat lainya, kemaren.

Dikatakan Nasrul Abit, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam menyingkapi peningkatan pelayanan publik, terus melakukan perbaikan-perbaikan. Dalam hal ini demi meningkatkan kepuasan masyarakat menikmati pelayanan pemerintahnya, maka perlu adanya Sosialisasi tentang tata cara Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan.

"Hal ini merupakan upaya menyatukan persepsi seluruh stakeholders yang terkait tentang pelayanan perizinan dan non perizinan menurut UU No 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah maka terdapat perubahan kewenangan pemerintah Kabupaten atau Kota, Provinsi, dan Pemerintah Pusat," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam melakukan pelayanan perizinan dan non perizinan maka perlu percepatan pelayanan untuk kesejateraan rakyat dan menghilangkan kepentingan pribadi. Perlu keterbukaan informasi. Sebab, pelayanan publik sangat penting untuk meningkatkan dan mendekatkan pelayanan dan komunikasi pemerintah kepada rakyat. 

"Fungsi dan produktifitas kelembagaan pemerintah daerah perlu kita optimalkan, salah satu diantaranya melalui pemanfaatan teknologi informasi," ungkapnya. 

Wagub Nasrul Abit mengatakan, pemerintah saat ini telah melaksanakan program reformasi birokrasi dalam upaya mewujudkan tata kelolah pemerintahan yang baik. Reformasi birokrasi adalah langkah strategis untuk membangun aparatur negara agar lebih berdaya guna dan berhasil guna untuk mengembang tugas umum pemerintah dan pembangunan nasional.

Ia mengatakan, saat ini pemerintah Sumatera Barat melayani 247 jenis perizinan dan non perizinan dari 18 sektor, antara lain sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, energi dan sumberdaya mineral, kehutanan, kelautan, tenaga kerja, perhubungan dan lingkungan hidup. Berbagai perizinan tersebut telah menggunakan internet, maka telah dapat diproses secara online dengan menggunakan aplikasi pelayanan perizinan secara elektronik yang diberi nama Sistem Informasi Perizinan Sakato yang disingkat SIP SAKATO.

"Kami harapkan, seluruh anggota pemerintahan dari nagari, camat, KAN, dan tokoh masyarakat lainnya untuk selalu memegang teguh komitmen dalam pelayanan publik, yaitu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dunia usaha, memberikan kepastian waktu, kecepatan pelayanan, fasilitas yang memadai biaya dan prosedur memberikan salam senyum dan sapa serta melayani secara professional, saling mengingatkan agar tidak melakukan tindakan yang merugikan masyarakat dan melakukan pelayanan yang seimbang," ungkapnya.

(zardi)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Terkait Perizinan, ASN Pessel Diberi Pemahaman tentang Pelayanan Publik
Terkait Perizinan, ASN Pessel Diberi Pemahaman tentang Pelayanan Publik
Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit pada acara Tata Kelola Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan.
https://4.bp.blogspot.com/-CVMomqLkci0/WgQmJLmQmLI/AAAAAAAAJG4/iUtFXQsxn805pZP95D5l5wMuOodywhA7gCLcBGAs/s640/NA%2BPerizinan.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-CVMomqLkci0/WgQmJLmQmLI/AAAAAAAAJG4/iUtFXQsxn805pZP95D5l5wMuOodywhA7gCLcBGAs/s72-c/NA%2BPerizinan.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/terkait-perizinan-asn-pessel-diberi.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/terkait-perizinan-asn-pessel-diberi.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy