Wagub Ajak Bamus Nagari Tangkal Narkoba, LGBT dan Pekat

Wakil Gubernur Nasrul Abit dalam Acara Rakor Bamus Desa/Nagari Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2017 di Padang.

Wagub Ajak Bamus Nagari Tangkal Narkoba, LGBT dan Pekat
BENTENGSUMBAR. COM - Badan Musyawarah (Bamus) Nagari mesti menyiapkan aturan, prinsip-prinsip kehidupan nagari, menangkal narkorba, LGBT dan penyakit masyarakat (Pekat). Jika perlu buat penyataan bersama komponen nagari sebagai komitmen memberantas nakorba, LGBT, dan Pekat di Nagari. 

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Nasrul Abit dalam Acara Rakor Bamus Desa/Nagari Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2017 di Padang, Sumatera Barat, Rabu kemaren.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPRD Sumbar, Kadis Pemberdayaan Masyarakat, Para Pelatih dan Para Bamus Lokasi Dana Desa se Sumatera Barat.

Ia menjelaskan, Nakorba dan LGBT sudah pada kondisi yang merisaukan, jika tidak cepat ditindak tegas akan dapat merusak moral, budaya dan meresahkan masyarakat di nagari-nagari.

"Karena itu kami mendorong Bamus yang terdiri dari para penghulu adat, Bundo Kanduang, tokoh masyarakat dan komponen lainnya melahirkan aturan-aturan yang mampu menjaga masyarakat dari pengaruh yang tidak baik ini, sehingga kehidupan masyarakat dapat berjalan tenang, damai, aman dan nyaman yang tentunya juga dapat meningkatkan kegiatan pembanguan di nagari," ujarnya. 

Dikatakannya, UU Desa telah memberi jaminan setiap desa akan menerima dari pemerintah melalui anggaran negara yang cukup besar. Pengelolaan dana desa di desa /nagari agar dapat dilakukan secara profesional dengan prinsip-prinsip good goverment, efektif, efesien dan terkendali.

"Untuk tahun 2017 ini Sumbat mendapat sebesar Rp765.549.965.000 yang tersebar di 12 kabupaten dan 2 kota, yang terdiri dari 885 nagari /desa dengan besaran lebih kuran Rp720 juta per Nagari tergantung luas wilayah, jumlah penduduk, kondisi kemiskinan dan tingkat kesulitan nagari/desa," cakapnya.

Ia meminta agar dana desa sepenuhnya dimanfaatkan oleh masyarakat desa, pemerintah dan kelembagaan nagari hanya berperan mendorong, memfasilitasi, pengawasan dan pengendalian pelaksanaanya.

"Saya mengingat aparat nagari/desa agar memakasimalkan kegiatan pembangunan, dengan tetap mengawasinya.
Jangan terjadi penyalahgunaan, KPK bisa menangkap kapan saja," seru Wagub Nasrul Abit.

(zardi)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Wagub Ajak Bamus Nagari Tangkal Narkoba, LGBT dan Pekat
Wagub Ajak Bamus Nagari Tangkal Narkoba, LGBT dan Pekat
Wakil Gubernur Nasrul Abit dalam Acara Rakor Bamus Desa/Nagari Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2017 di Padang.
https://3.bp.blogspot.com/-KxVs2SZExWA/WgQvxVIKkWI/AAAAAAAAJHg/Tpf3iQw_cLEhCKT9Zvg1HNY2ewlfvfjnACLcBGAs/s640/Wagub.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-KxVs2SZExWA/WgQvxVIKkWI/AAAAAAAAJHg/Tpf3iQw_cLEhCKT9Zvg1HNY2ewlfvfjnACLcBGAs/s72-c/Wagub.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/wagub-ajak-bamus-nagari-tangkal-narkoba.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/wagub-ajak-bamus-nagari-tangkal-narkoba.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy