Eksekusi Anggotanya, ISIS Nyatakan Perang dengan Hamas

Kelompok ISIS di Sinai, Mesir, mengeksekusi anggotanya sendiri yang dianggap berkhianat.

Eksekusi Anggotanya, ISIS Nyatakan Perang dengan Hamas
BENTENGSUMBAR. COM – Kelompok Islamic State atau ISIS di Semenanjung Sinai, Mesir, menyatakan perang dengan kelompok Hamas Palestina di Gaza. Seruan permusuhan itu disampaikan dengan merilis video eksekusi anggotanya sendiri yang menjadi pengkhianat.

Dalam video berdurasi 22 menit, ISIS menyatakan bahwa anggotanya yang mereka eksekusi telah memasok senjata kepada Hamas. Melalui video itu pula, kelompok tersebut meminta para pengikutnya untuk menyerang faksi politik dan bersenjata Palestina yang berkuasa di Gaza tersebut.

Seruan permusuhan ini berpotensi mengacaukan situasi keamanan di Gaza yang sudah rapuh.

”Jangan pernah menyerah pada mereka. Gunakan bahan peledak, pistol peredam, dan bom lengket. Bom pengadilan mereka dan lokasi keamanan mereka, karena itu adalah pilar tirani yang menopang takhtanya,” kata anggota ISIS yang berbicara di video dengan memegang pisau.

Tak lama setelah dirilis, video itu telah diterjemahkan dan disiarkan oleh SITE Intelligence Group, organisasi yang memantau situs-situs ekstremis.

Dalam video tersebut, ISIS mengecam tindakan keras Hamas terhadap kelompok militan Islam di Gaza dan kegagalannya untuk mencegah pengakuan sepihak Amerika Serikat atas Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Kedua hal itu dijadikan alasan ISIS untuk memusuhi Hamas.

Konfrontasi antara kedua kelompok tersebut sejatinya telah muncul lebih dari satu tahun setelah Hamas memusuhi para pendukung ISIS di Gaza dan memperketat perbatasannya dengan wilayah Sinai dalam upaya memperbaiki hubungannya dengan Mesir.

Meskipun dianggap sebagai kelompok teroris oleh Israel dan Amerika Serikat, Hamas telah berusaha untuk memperbaiki hubungan dengan Mesir dan Otoritas Palestina di Tepi Barat.

”Percikan kecil dapat memaksa satu atau kedua pihak untuk terlibat dalam konfrontasi militer,” kata Hani Habib, seorang analis politik yang berbasis di Gaza, seperti dikutip Washington Post, Jumat, 5 Januari 2018.

(Sumber: sindonews.com)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Eksekusi Anggotanya, ISIS Nyatakan Perang dengan Hamas
Eksekusi Anggotanya, ISIS Nyatakan Perang dengan Hamas
Kelompok ISIS di Sinai, Mesir, mengeksekusi anggotanya sendiri yang dianggap berkhianat.
https://1.bp.blogspot.com/-qxloVEsg8jA/WlBkBogkbzI/AAAAAAAALfU/FSdROz3AUgEhl_jK7sgXP3nM-G4DWrT6ACLcBGAs/s640/ISIS.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-qxloVEsg8jA/WlBkBogkbzI/AAAAAAAALfU/FSdROz3AUgEhl_jK7sgXP3nM-G4DWrT6ACLcBGAs/s72-c/ISIS.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2018/01/eksekusi-anggotanya-isis-nyatakan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2018/01/eksekusi-anggotanya-isis-nyatakan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy