Persaudaraan Alumni 212: Jangan Coba-coba Pemerintah Menghalangi Kepulangan Habib Rizieq

Persaudaraan Alumni 212: Jangan Coba-coba Pemerintah Menghalangi Kepulangan Habib Rizieq
BENTENGSUMBAR. COM - Persaudaraan Alumni 212 menggelar tablig akbar dan istigasah menyambut kabar kepulangan Habib Rizieq Syihab. Peserta tablig akbar disebut tak akan pulang sampai bisa bertemu Habib Rizieq.

Soal kabar kepulangan Habib Rizieq, Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif mengaitkannya dengan pemerintah. Slamet menggunakan istilah 'pemerintah', bukan polisi.

"Sekali lagi kepada pemerintah masih ada waktu beliau memulangkan dengan selamat. Kami tidak akan bubar sebelum ada informasi dari beliau. Dan kami tidak akan bubar sampai beliau bertemu dengan kami. Artinya, jangan coba-coba pemerintah untuk menghalangi kepulangan beliau. Ataupun mengambil langkah-langkah setelah sampai di Indonesia membuat beliau tidak bertemu dengan kami," kata Slamet di kantor Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII), Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Februari 2018.

Slamet juga mewanti-wanti pemerintah untuk tidak menjemput paksa Rizieq ketika sampai di Indonesia. Menurutnya, umat akan bergerak untuk membela Rizieq.

"Karena kalau pemerintah atau kepolisian mengambil cara paksa, maka kita ambil paksa imam kami. Karenanya, jalan negosiasi, jalan damai junjung tinggi. Tapi kalau memaksa, maka kami umat Islam mengajak umat Islam untuk memaksa beliau," ujarnya.

Kata Slamet, pemerintah masih punya waktu untuk memastikan keamanan kepulangan Rizieq. Saat ini, masih kata Slamet, umat Islam di Indonesia telah bergerak menuju Jakarta untuk menyambut imam besar FPI itu.

"Saya mengingatkan kepada pemerintah untuk bisa berlaku baik terhadap beliau. Setop kriminalisasi ulama. Perlakukan beliau dengan baik. Tunjukkan dengan keadilan. Sebelum umat bersatu dan berkumpul dari mana-mana datang, segera fasilitasi pastikan beliau kembali kepada umat Islam dan dalam keadaan aman," ujarnya.

(Sumber: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »